Tutorial (Selling / Buying Blessed Items)

Cara Menjual / Membeli Blessed Items Seal Online Blade of Destiny

Cara menjual atau membeli Blessed Diamond Seal BoD

Berhubung lagi ada Valentine's Event di Seal Online Blade of Destiny dan salah satu hadiahnya adalah Blessed Diamond, gw jadi kepikiran untuk menulis cara menjual / membeli Blessed Items di Seal Online Blade of Destiny.

Blessed Items yang dimaksudkan disini ialah item-item yang memiliki nama depan Blessed. Seperti Blessed Ruby, Blessed Diamond, dan Blessed Pink Diamond. Untuk Blessed Ruby nggak gw bahas secara lengkap, karena jarang yang mau beli...lol.

Blessed Diamond dan Blessed Pink Diamond adalah item yang jika digunakan akan menjadikan rate kesuksesan pada saat nempa menjadi 100%. Artinya, ketika kamu menggunakan Blessed Items pada saat nempa, pasti sukses. Lebih lengkapnya bisa baca Tutorial (Blessed Diamond and Blessed Pink Diamond)

Nah sekarang adalah cara menjual / membeli Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond. Dari pengalaman gw sendiri, ada dua cara untuk menjual kedua item tersebut...

1. Jaminan / Assurance / Collateral / Guarantee

Pasti banyak diantara kalian yang sering membaca shout di kota-kota seperti Elim dan lain-lain yang bertuliskan:
S> Blessed Diamond with Guarantee..WM
B> Blessed Diamond with Guarantee..WM
S> BD...jaminan ready...WM
B> BD... dengan jaminan setara 10b..WM
Dikarenakan Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond tidak bisa dipindahkan ke orang lain atau akun lain, cara pertama ialah dengan menggunakan jaminan.

Jaminan adalah item atau cegel yang memiliki nilai jual setara dengan item yang mau ditempa menggunakan Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond. Jaminan dimaksudkan agar item yang ingin ditempa menggunakan Blessed Items, tidak dibawa lari oleh player yang mempunyai Blessed Items.

Contohnya seperti ini... Si A ingin menempa CCC.XG+8 nya ke +9 menggunakan Blessed Diamond. Dia lalu teriak di kota mencari penjual Blessed Diamond. Si B yang memiliki Blessed Diamond langsung menawarkan Blessed Diamond-nya dia ke Si A.... Si A meminta jaminan yang setara dengan CCC.XG+8 (ex: item / cegel senilai 10b).

Si B setuju dengan jaminan tersebut. lalu Si A men-trade CCC.XG+8 miliknya ditambah harga Blessed Diamond yang sudah disepakati  ke Si B dan Si B men-trade jaminan berupa item atau cegel senilai 10b. Setelah selesai trade, Si B langsung menempa CCC.XG+8 milik Si A menggunakan Blessed Diamond menjadi CCC.XG+9.

Setelah selesai menempa, Si B akan men-trade kembali CCC-nya Si A dan Si A akan memberikan kembali jaminan yang diberikan oleh Si B pada saat trade pertama. Kelar deh... Si A mendapatkan CCC.XG+9 dan Si B mendapatkan kembali jaminan-nya ditambah jumlah cegel untuk pembelian Blessed Diamond.

Skenario diatas merupakan contoh agar mudah dipahami saja. Jaminan berupa item / cegel sebesar 10b hanyalah contoh, bukan harga sebenarnya CCC.XG+8 pada saat artikel ini ditulis.

Kadang terjadi Dead-Lock, dimana penjual / pembeli Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond tidak setuju dengan harga item yang ditaksir oleh pembeli / penjual Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond. Maksudnya seperti ini....

Si A ingin menempa BNM.XG+7 miliknya ke +8 dengan Blessed Diamond. Dia lalu mencari penjual Blessed Diamond. Si B sebagai penjual Blessed Diamond menawarkan Blessed Diamond miliknya. Harga Blessed Diamond sudah disetujui oleh kedua belah pihak.

Tapi, yang menjadi masalah, Si A meminta jaminan ke Si B berupa item atau cegel setara 100b (diatas harga jual BNM.XG+7). Tentu saja Si B menolak jaminan tersebut karena tidak setara. Si B hanya bersedia memberikan jaminan senilai 1b. Si A yang tidak terima harga BNM.XG+7 miliknya, dihargai 1b langsung membatalkan niat-nya untuk membeli Blessed Diamond milik Si B.

Kurange lebih begitulah contoh skenario pada saat pembeli dan penjual sama-sama tidak sepakat soal harga jaminan item. Dan seperti itulah cara pertama untuk menjual / membeli Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond menggunakan Jaminan / Assurance / Guarantee / Collateral.

2. Share ID atau nempa sendiri

Cara berikutnya adalah dengan share ID atau pembeli-nya melakukan proses nempa sendiri. Gw tahu kalau share ID itu tidak diperbolehkan alias dilarang. Cara ini hanya digunakan oleh penjual Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond yang memiliki akun bodong.

Yang menjual Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond akan shout seperti ini di kota-kota:
S> Blessed Diamond (Share ID)..WM
S> Blessed Pink Diamond..nempa sendiri..PM
B> Blessed Diamond...nempa sendiri..WM
Untuk skenario-nya, seperti ini... Si A ingin menjual Blessed Diamond miliknya dengan cara share ID. Si B yang membutuhkan Blessed Diamond langsung merespond Si A. Setelah harga Blessed Diamond disepakati, Si A langsung memberikan ID dan Password akun yang memiliki Blessed Diamond ke Si B.

Si B langsung meng-akses akun tersebut dan menempa item miliknya. Setelah selesai, Si B lalu mentransfer harga Blessed Diamond yang sudah disepakati bersama.

Cara ini sering digunakan, jika penjual / pembeli sudah saling percaya satu dengan yang lain-nya. Jadi, pembeli Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond mentransfer harga Blessed Diamond atau Blessed Pink Diamond duluan ke penjual sebelum menempa sendiri atau sesudah menempa sendiri.

Selalu berhati-hati pada saat ingin membeli ataupun menjual Blessed Item. Banyak tukang tipu diluar sana yang nggak tahu diri. Screenshot chat kalian untuk menghindari tindak penipuan.

Sekian dulu artikel kali ini mengenai cara menjual atau membeli Blessed Items. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar