All About Ice Castle (Part I: Introduction)

Semua Tentang Ice Castle Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Kembali lagi berjumpa dengan blog yang membahas tengan game online Seal Online Blade of Destiny. Setelah selesai menulis artikel dengan tema Raid di Unison Server, kali ini saya akan menulis semua pengalaman dan sedikit pengetahuan saya mengenai Ice Castle.
guide Ice Castle, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Ice Castle merupakan sebuah dungeon atau map yang terletak di Crude Mountain Range (command teleport /crude mountain range). Salah satu warp menuju Ice Castle bisa ditemukan di Land End, tapi sayangnya, ketika saya mencoba masuk dengan dan tanpa Ice Castle Key, saya tidak diperbolehkan masuk. Kemungkinan besar, masih terdapat bug untuk warp yang terletak di Land End.

Dungeon ini merupakan salah satu tempat favorit untuk menaikkan level karakter, karena memiliki monster-monster yang akan memberikan experience yang cukup besar bagi karakter yang bisa mengalahkan mereka.

Syarat Masuk Ice Castle

Untuk bisa masuk atau mengakses Ice Castle, kalian memerlukan karakter yang mempunyai minimal level 80. Jika karakter kalian belum mencapai level minimal tersebut, kalian tidak bisa masuk ke Ice Castle.

Syarat kedua untuk bisa masuk ke Ice Castle adalah, Key. Kalian membutuhkan Ice Castle Key agar diperbolehkan masuk ke Ice Castle yang berada di Crude Mountain Range. Untuk mendapatkan key tersebut, kalian harus mengalahkan monster yang bernama Mini Bell [Water].

Mini Bell adalah monster berlevel 85 yang bisa kalian temui di kolam yang berada di depan warp masuk Ice Castle. Kalian harus hati-hati, karena monster-monster yang berada di sekitar warp masuk Ice Csatle cukup agresif.

Ketika kalian berhasil mengalahkan monster Mini Bell, periksalah tas atau inventory kalian. Akan ada item yang berbentuk seperti Senter berwarna kuning, dengan nama Ice Castle Key. Dengan membawa item tersebut, kalian sudah bisa masuk ke dalam Ice Castle melalui warp yang ada.

Denah Ice Castle

Ice Castle merupakan dungeon yang bisa dibilang cukup luas dan besar. Pada saat kalian berhasil masuk dari warp yang berada di Crude Mountain Range, karakter kalian akan berada di bagian Lobby Ice Castle.

Lobby Ice Castle termasuk area yang tidak banyak monsternya, jadi bisa dikatakan kalau area ini adalah zona aman untuk karakter. Meskipun demikian, kalian bisa menemukan beberapa monster di Lobby Ice Castle ketika kalian mengelilingi area tersebut.

Dari Lobby Ice Castle, kalian bisa mengakses Lantai Satu atau F1 Ice Castle. Di lantai 1 ini, kalian akan menjumpai berbagai macam monster yang siap dikalahkan untuk menaikkan level karakter kalian.

Di lantai 1 Ice Castle, terdapat beberapa warp yang akan membawa kalian ke tempat monster bernama Iceman (Shield). Monster ini sering dikalahkan oleh karakter-karakter yang mengincar hasil dropan, yang berupa Box atau Chest.

Setelah menjelajahi Lantai pertama Ice Castle, kalian bisa melanjutkan ke Lantai kedua atau F2 Ice Castle, melalui warp yang tersedia di lantai pertama.

Lantai kedua atau F2 Ice Castle, menurut saya merupakan area paling besar dari dungeon ini. Oleh karena itu, area ini bisa sangat membingungkan dan membuat anda tersesat jika belum menguasai atau mengingat denah lantai kedua ini.

Monster-monster di F2 Ice Castle memiliki tingkatan yang lebih tinggi daripada monster yang berada di lantai pertama. Di lantai 2 ini juga, kalian mungkin akan menjumpai beberapa karakter yang sedang hunt dengan melakukan mob atau pengumpulan monster untuk dikalahkan sekaligus.

Terdapat beberapa warp di F2 yang bisa kalian masuki. Warp tersebut adalah warp ke room Iceman (Sword). Room Iceman (Sword) juga sama seperti saudara kembaranya (Shield) adalah tempat farming bagi karakter yang ingin mencari Box / Chest.

Dari F2 Ice Castle, kalian bisa terus berjalan menjelajahi Ice Castle dengan memasuki warp ke lantai ketiga atau F3 Ice Castle, yang merupakan lantai terakhir dari dungeon ini.

Di F3 Ice Castle, kalian akan menemukan 2 warp ke room Ice Queen dan Ice Golem. Kedua monster ini bisa dikatakan merupakan Boss dari dungeon Ice Castle. Room dari Ice Golem dan Ice Queen sering dihuni oleh karakter-karakter yang sedang farming mencari hasil dropan dari kedua monster tersebut.

Informasi Menarik Mengenai Ice Castle

Ice Castle merupakan tempat favorit untuk grinding atau farming. Untuk itu, kalian akan menjumpai beberapa pemain yang sudah siap jiwa dan raga mereka dalam kedua urusan tersebut. Dan sama seperti tempat grinding / farming lainnya, utamakanlah saling menghormati antar pemain Seal Online BoD.

Hormati mereka yang sudah datang terlebih dahulu atau yang sudah grinding / farming sebelum karakter kalian. Perselisihan soal lahan sering terjadi di Ice Castle ketika pemain-pemain tidak saling menghormati satu dengan lainnya.

Dengan saling menghormati antar pemain, akan tercipta lingkungan Ice Castle yang tentram, tanpa drama, damai sentosa, dan tentunya dingin, karena kalian berada di Ice Castle. Kalau memang kalian lagi PMS, tidak apa-apa, lampiaskan saja stress kalian dengan melakukan rusuh di Ice Castle.

Bisa dikatakan kalau Ice Castle itu merupakan lahan basah, yang bisa mendatangkan banyak cegel kepada karakter-karakter yang betah dan serius menunggu di tempat yang dingin ini. Karena itu, di dalam Room Boss Ice castle sering digunakan sistem WL (Waiting List).

Sistem ini dimaksudkan agar meminimalisir kerusuhan yang sering terjadi karena player-player saling berebut monster / Boss di Ice Castle. Sekalipun demikian, tetap saja akan ada pemain yang merasa paling hebat dan benar yang sering rusuh. Padahal ini hanyalah game (ingat umur, pak / bu).

Sampai disini dulu bagian pertama mengenai Ice Castle yang bisa saya bagikan kali ini. Untuk bagian-bagian berikutnya, akan saya publish di kemudian hari. Terima kasih sudah membaca All About Ice Castle (Part I: Introduction) ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar