All About Raid (Part I: Introduction)

Semua Tentang Raid Unison Server Seal Online Blade of Destiny

Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Seal BoD Journey - Jumpa lagi dengan topik baru, dan kali ini saya akan membahas mengenai Raid yang berada di Unison server. Bagi kalian yang belum tahu mengenai Unison server, bisa membaca artikel mengenai Cara Masuk Unison Server.

Agar bisa mengakses Raid, kalian harus pergi ke Server Unison. Cara ke Server Unison adalah dengan melewati warp atau potal Door of Dimension yang berada di tiap-tiap kota di Shiltz. Setelah kalian berada di Unison, carilah NPC Slater untuk bisa mengikuti Raid.
NPC Slater, Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Raid sama seperti tempat hunting, tapi perbedaannya terletak di monster yang akan kalian lawan. Ketika kalian berada di Raid, monster yang dilawan adalah monster setingkat Boss. Raid dibagi menjadi 7 map atau tempat berbeda. Raid juga memungkinkan player dari Server Duran dan Server Arus bekerjasama dalam mengalahkan Boss-Boss monster, karena Raid berada di Unison Server.

Ketujuh map tersebut dihuni oleh Boss yang berbeda-beda., sebagai berikut:

  1. Rascal Rabbbit Raid
  2. Soul Collector MK Raid
  3. Three Piglets Raid
  4. Gnome Raid
  5. Guardian of Pillar Raid
  6. Scariel Raid
  7. Black Dragon Raid

Setelah kalian mengalahkan Boss dari map-map di atas, kalian akan mendapatkan box atau chest yang isi-nya cukup beragam. Box-box yang bisa kalian dapat setelah mengalahkan Boss di map tersebut dibagi menjadi 4 jenis.

Worn Box, Flimsy Bos, Plain Box dan SIlver Box. Keempat box tersebut bisa kalian dapatkan pada saat menyelesaikan Rascal Rabbit Raid sampai Scariel Raid. Untuk Black Dragon Raid, jenis boxnya berbeda-beda,

Syarat Masuk Raid

Untuk menyelesaikan Raid-raid diatas, dibutuhkan persyaratan-persyaratan juga. Yang pertama adalah Level. level character tergantung jenis raidnya. Semakin tinggi level kalian, semakin susah raid yang bisa kalian pilih. Syarat levelnya sebagai berikut:

  1. Rascal Rabbbit Raid : Level 10 sampai 60
  2. Soul Collector MK Raid : Level 10 sampai 105
  3. Three Piglets Raid : Level 10 sampai 155
  4. Gnome Raid : Level 10 sampai 205
  5. Guardian of Pillar Raid : Level 10 sampai 251
  6. Scariel Raid : Level 10 sampai 251
  7. Black Dragon Raid : Level 10 sampai 251

Ketika level character kalian sudah melewati batas level yang disyaratkan untuk raid tertentu, kalian tidak bisa lagi masuk ke dalam map Raid tersebut. Jadi, kalau level kalian 70, kalian tidak bisa masuk ke Rascal Rabbit Raid lagi.

Syarat kedua adalah kalian harus berada di dalam party agar bisa masuk kedalam map Raid yang kalian inginkan. Jika tidak berada di dalam party, kalian tidak bisa masuk ke map-map tersebut. Bukalah Speed Party dan pilih Create Party jika kalian ingin masuk sendiri kedalam map Raid.

Syarat yang ketiga lebih mengarah ke jumlah kesempatan masuk map Raid. Jadi, dalam sehari, jumlah maksimal atau kesempatan kalian masuk kedalam raid hanyalah 3 kali per character dan kesempatan 3 kali ini dihitung untuk semua jenis map raid.

Jadi, jika kalian sudah sekali masuk ke Rascal Rabbit Raid, kalian masih memiliki 2 kesempatan lagi untuk bisa mengikuti Raid. Kalian bisa memilih map Raid yang berbeda. Contohnya Three Piglets Raid atau yang lainnya sebanyak 2 kesempatan lagi.

Selain itu juga, setiap map Raid memiliki tingkat kesulitan yang dibagi menjadi A, B, dan C. Dengan tingkat paling sulit adalah Raid A, kemudian B dan paling mudah ialah C. Tingkat kesulitan ini juga sebagai faktor penentu jumlah anggota party.

Pada tingkat kesulitan A, jumlah maksimal anggota party yang ingin menjalankan Raid bersama adalah 30 anggota. Tingkat kesulitan B, jumlah anggota party yang dimungkinkan adalah 12 anggota. Dan yang terakhir, tingkat kesulitan C, jumlah anggota party ialah 6 anggota.

Kalian bisa membuat Alliance Party pada saat berada di Unison Server, dengan demikian anggota party yang mengikuti Raid bisa mencapai 30 anggota party (maksimal). Untuk menggabungkan 2 atau lebih party, salah satu Party Leader harus mengklik kanan Anggota Party lain yang mau diajak menjadi Alliance Party dan pilih pilihan Alliance Party.

Pada saat kalian memasuki salah satu map Raid yang berada di Unison Server, selalu perhatikan tingkat kelaprana pet yang kalian miliki. Map Raid sama seperti dungeon atau tempat-tempat hunt lainnya, dimana pet kalian bisa lapar dan menghilang tanpa jejak.

Sampai disni dulu bagian pertama mengenai Raid yang berada di Server Unison. Untuk artikel berikut, saya akan menulis mengenai masing-masing map Raid. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar