All About Ice Castle (Part II: Quest)

Semua Tentang Ice Castle Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Bagian selanjutnya dari pembahasan mengenai Ice Castle. Setelah berhasil menyelesaikan artikel Part I, saya akan membagikan sedikit informasi dan pengalaman berikutnya mengenai Ice Castle, yaitu Quest di Ice Castle.

Dungeon Ice Castle memiliki serangakaian quest yang bisa kalian jalani untuk mendapatkan sejumlah fame (reputasi) dan beberapa item sebagai hadiah menyelesaikan quest di Ice Castle. Questnya bisa dibilang cukup sulit, jika tidak ada persiapan sebelum memulai quest.

Sebenarnya, saya sudah pernah menulis guide lengkap quest Ice Castle ini di salah satu forum, tapi karena Seal Online tersebut bukan Seal Online Blade of Destiny, jadi saya putuskan untuk menulis lagi dari awal.

Persiapan

Sebelum memulai quest ini, kalian memerlukan beberapa persiapan awal. Persiapan tersebut adalah menyiapkan beberapa item agar quest ini bisa diselesaikan dengan waktu yang relatif cepat. Item-item tersebut adalah sebagai berikut:
  • 4 pcs Pink Diamond
  • 20 pcs Ice Castle Newsletters (Monster Tubbs, F1 Ice Castle)
  • 20 pcs Fresh Lemon (Monster Lemony Q, F1 Ice Castle)
  • 20 pcs Mirror Fragment (Monster Odd Mirror, F1 Ice Castle)
  • 10 pcs Ice Sheet (Monster Ice Heart / Ice Spade, F2 Ice Castle)
  • 1 pcs Odd Notes (Monster Tubbs, F1 Ice Castle)
  • Mount / Guardian

Guide Quest

Setelah masuk kedalam Ice Castle menggunakan Ice Castle key, kalian akan menjumpai NPC Ice Castle Girl yang berdiri tepat disamping warp keluar Ice Castle.
NPC Ice Castle Girl, Quest Ice Castle, Seal Online Blade of Destiyn (BoD)
Talk ke NPC Ice Castle Girl. Npc ini akan meminta kalian mengumpulkan 20 pcs Ice Castle Newsletters. Jika kalian belum menyiapkan item tersebut, lawanlah monster Tubbs untuk mendapatkan item tersebut.

Berikan atau setor 20 pcs Ice Castle Newsletter yang sudah kalian siapkan ke NPC Ice Castle Girl. Setelah itu cari dan lawan monster bernama Lemony Q di lantai pertama atau F1 Ice Castle.

Kalian akan mendapatkan quest baru, yaitu Odd Letter Quest.

Kembalilah ke NPC Ice Castle Girl dan talk NPC tersebut.

Pergilah ke Madelin (command teleport /madelin), dan cari NPC Raon. NPC ini berlokasi di tengah-tengah kota Madelin, dan sedang menaiki unicycle (sepeda roda satu).
NPC Raon, Quest Ice Castle, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Setelah talk ke NPC Raon, kembalilah ke Ice Castle dan temui NPC Ice Castle Girl. Dia akan memberikan quest selanjutnya, yang menyuruh kalian untuk mengalahkan 10 monster Ice Dude. Monster ini berada di dekat warp ke lantai dua Ice Castle.

Setelah selesai, kembali lagi ke NPC Ice Castle Girl dan dia akan memberikan quest selanjutnya, yaitu mengumpulkan 5 pcs Seed of Flames.

Cari Room Iceman (Shield) dan kalahkan monster tersebut, untuk mendapatkan quest Odder Tale. Setelah itu berjalanlah ke F2 Ice Castle. Carilah warp yang menuju Room Iceman (Sword).
Iceman (shield0, Iceman (sword), Quest Ice Castle, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Kalahkan monster tersebut agar kalian bisa mendapatkan item quest Mistery Key.
Warp Mistery Door, Quest Ice Castle, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Cari Warp yang bernama Mystery Door di F2 Ice Castle. Masuk kedalam warp tersebut dan lawanlah monster bernama Flames. Kumpulkan 5 pcs Seed of Flames dan Key atau kunci ke Ice Queen Room.
Monster Flames, Ice Castle Quest, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Kembalilah ke NPC Ice Castle Girl, dan berikan 5 pcs Seed of Flames yang sudah kalian kumpulkan. NPC ini akan memberikan item quest bernama Bag of Seed Flames.

Setelah itu, berjalanlah ke F3 Ice Castle dan lawanlah monster Bell / Ice Queen, sampai 3 kali untuk mendapatkan Manual Ice Armor (T,B,S). Jika kalian sudah mendapatkan 3 Manual Ice Armor, pergilah ke kota Zaid. Monster Bell akan berubah menjadi Ice Queen ketika sudah sekarat, untuk itu jangan langsung dikalahkan sebelum monster ini berubah bentuk.

Disini saya sudah simpulkan kalau kalian sudah menyiapkan item Odd Notes, yang di drop dari monster Tubbs di F1 Ice Castle.

Di kota Zaid, carilah NPC Master Keymaker Keyro (koor D-4), naik tangga yang berada di samping bank bawah kota Zaid. Berikan item Odd Notes ke NPC tersebut.

Klik atau talk lagi ke NPC tersebut dan buatlah Ice Armor dari 3 Manual yang berada di inventory kalian. Setiap memproduksi manual Ice Armor, kalian membutuhkan 1 pcs Pink Diamond.

Setelah selesai, kembali lagi ke Ice Castle di Crude Mountain Range. Sebelum masuk ke Ice Castle, kalian akan menemukan NPC bernama Dude yang berdiri di samping warp masuk Ice Castle.
NPC Dude, Ice Castle Quest, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Talk ke NPC tersebut, dan dia akan menyuruh kalian mengumpulkan 20 Fresh Lemons yang didrop dari monster Lemony Q di F1 Ice Castle.

Berikan atau setorlah Fresh Lemons yang sudah kalian siapkan terlebih dahulu.

Setelah itu, masuklah ke Ice Castle dan talk ke NPC Ice Castle Girl. Dia akan menyuruh kalian untuk mengumpulkan 20 pcs Mirror Fragments yang didrop dari monster Odd Mirror di F1 Ice Castle.

Setorlah item tersebut, dan NPCnya akan memberikan quest item Memories of the Mirror.

Sekarang, berjalanlah ke F3 Ice Castle dan cari warp menuju Room Ice Golem.
Ice Golem, Ice Castle Quest, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Kalahkan Ice Golem dan kalian akan mendapatkan quest item bernama Enchanted Pen.

Kembali lagi ke NPC Ice Castle Girl dan dia akan menyuruh kalian untuk mengumpulkan 10 pcs Ice Sheets yang didrop dari monster Ice Heart dan Ice Spade di F2 Ice Castle.

Berikan item tersebut ke NPC Ice Castle Girl dan dia akan memberikan quest item bernama Girl's Letter.

Sekarang di Inventory kalian sudah terdapat 3 jenis quest items, yaitu Bag of Seed Flames, Memories of the Mirror, dan  Girl's Letter.

Pergilah ke lantai 3 Ice Castle dan cari NPC Boy. Berikan semua item quest yang ada di invetory kamu dan dia akan memberikan quest selanjutnya yang bernama Heartfelt Tears.
NPC Boy, Ice Castle Quest, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Pergilah ke ruangan Ice Queen dan lawan kembali Ice Queen sampai quest Heartfelt Tears berubah nama menjadi Love Vibe.

Setelah itu kembalilah ke NPC Ice Castle Girl dan berikan quest item Love Vibe tersebut. NPC ini akan memberikan Manual Ice Armor terakhir, yaitu Manual Ice Armor (H).

Bawa Manual tersebut ke NPC Master Keymaker Keyro di kota Zaid, dan buatlah Ice Armor terakhir tersebut. Sekarang kalian sudah memiliki satu set Ice Armor.

Tips

Pada saat melakukan quest Ice Castle, mintalah bantuan teman kalian untuk berdiri di depan warp masuk Ice Castle di Crude Mountain Range. Buatlah party dan minta tolong teman kalian untuk menggunakan fitur Call Party Member.

Dengan begitu, kalian bisa menghemat waktu dalam menyelesaikan quest ini. Jika kalian tidak mempunyai teman yang bisa membantu, belilah Mount atau Guardian. Selain untuk mempercepat gerakan kalian saat berjalan mengikuti Quest, Moun / Guardian juga bisa membantu kalian untuk lari dari serangan monster di Ice Castle.

Ketika kalian memasuki salah satu ruangan Boss di Ice Castle, Iceman (Shield), Iceman (Sword), Ice Golem, dan Ice Queen. Periksalah seluruh sudut ruangan tersebut. Jika terdapat karakter pemain lain yang sudah terlebih dahulu menunggu di dalam ruangan, chatlah dengan sopan, kalau kalian ingin menyelesaikan quest.

Kalian bisa meminta untuk diparty oleh karakter yang sudah menunggu terlebih dahulu. Jika kalian sudah chat tapi tidak dibalas, kemungkinan besar, pemain tersebut sedang AFK. Kebanyakan pemain yang farming di ruangan-ruangan tersebut memiliki jam batin yang sangat kuat.

Mereka akan kembali dari AFK sesaat sebelum Boss di ruangan tersebut spawn. Seketika itu juga, chatlah kembali ke pemain tersebut. Jikalau tidak ada pemain yang menunggu, langsung saja diserang Boss di ruangan tersebut.

Boss di Ice Castle memiliki watu respawn yang berbeda-beda, untuk lebih jelasnya, bisa kalian lihat di bawah ini:
  • Iceman (Shield) : 10 menit
  • Iceman (Sword) : 10 menit
  • Ice Golem : 20 menit
  • Ice Queen : 60 menit
Waktu respawn diatas, merupakan waktu rata-rata yang saya simpulkan sendiri. Mohon maaf sebelumnya, kalau ternyata waktu respawn terlalu lama atau terlalu cepat.

Kurang lebihnya, inilah sedikit pengetahuan saya mengenai quest Ice Castle yang bisa dibagikan di artikel kali ini. Kiranya bisa bermanfaat bagi mereka yang ingin mencari satu set Ice Armor. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar