All About Raid (Part IV: Three Piglets)

Semua Tentang Raid Unison Server Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Berjumpa kembali dengan Seal BoD Journey yang membahas gema online Seal Online Blade of Destiny atau seal BoD. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan sedikit pengetahuan mengenai Three Piglets Raid yang bisa kalian masuki melalui Unison Server.

Melanjutkan artikel-artikel sebelumnya, Raid Boss berikutnya yang akan dibahas adalah Three Piglets Raid. Seperti biasa, syarat masuk untuk Three Piglets Raid adalah karakter dengan level antara level 10 sampai level 155.

Dan seperti Raid-raid sebelumnya yang sudah saya tulis, Three Piglets Raid juga memiliki 3 tingkatan kesulitan yang berbeda-beda, mulai dari yang terendah yaitu Three Piglets Raid (C) sampai Three Piglets Raid (A) yang paling tinggi tingkat kesulitannya.

Three Piglets (C)

Three Piglets (C), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Mari kita mulai pembahasannya, dari tingkat terendah, yaitu Three Piglets (C). Three Piglets (C) memiliki jumlah HP sebanyak 1.914.300 points, dengan attack power sebanyak 2124 points dan defense 648 points.

Meskipun nama Raidnya adalah Three Piglets, ketika kalian memilih Three Piglets (C), monster yang kalian hadapi hanya berjumlah satu saja, bukan tiga. Monster Boss yang akan kalian temui, yaitu [Idiot] First Pig (C) dengan level 125

Tipe attack dari Three Piglets (C) adalah single attack dengan beberapa skill dasar yang bisa menimbulkan damage ke karakter kalian. Selain itu juga, Three Piglets (C) memiliki 2 special skill, dengan efek yang berbeda-beda.

Efek dari special skill yang pertama adalah memberikan status poison atau racun ke karakter kalian dengan damage sebesar 640 points. Efek dari special skill yang kedua adalah membuat karakter kalian tidak bisa menyerang dan bergerak.

Three Piglets (B)

Three Piglets (B), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Berbeda dengan Three Piglets (C), kali ini jumlah Boss Monster yang harus kalian hadapi ketika memilih Three Piglets Raid (B) adalah sejumlah dua Boss. Boss yang pertama adalah [Idiot] First Pig (B) dengan level 125 dan Boss yang kedua adalah [Idiot] Second Pig (B) [Magical] dengan level 125 juga.

Perlu diperhatikan pada Boss yang kedua, memiliki atribut [Magical]. Ini tandanya Boss ini kebal dengan tipe attack Magic atau sihir dan senjata yang dipasangi dengan element memberikan damage yang cukup sedikit kepada Boss ini.
Three Piglets (B), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Boss pertama dan Boss kedua memiliki tipe attack yang sama, yaitu singgle attack dan skill dasar yang sama pula. Special skill untuk Boss pertama sama seperti Boss Monster di Three Piglets (C), sedangkan special skill untuk Boss kedua berbeda.

Special skill dari Boss kedua memberikan efek pengurangan AP secara bertahap pada karakter yang menyerang atau memasuki Three Piglets (B) Raid. Boss pertama dan Boss kedua memiliki jumlah HP yang sama, yaitu 3.828.600 points

Three Piglets (A)

Three Piglets (A), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Jumlah Bossnya bertambah satu!!! Dan sudah sesuai dengan nama raid kali ini, yaitu Three Piglets Raid. Pada saat kalian memilih Raid (A), kalian akan menghadapi 3 Boss Monster yang sudah siap  sedia dengan perjuangan kalian mengalahkan mereka.

Boss yang pertama, dengan nama [Idiot] First Pig (A) sama seperti Boss di Three Piglets (C) dan tidak memiliki atribut magical atau physical. Karena Three Piglets (A) merupakan tingkatan tertinggi, jumlah HP, atatck power dan defense tentu saja berbeda dengan Raid (C) atau (B). Jumlah HP untuk Boss pertama adalah 7.657.000 points, Attack Power sejumlah 4514 points dan Defense 648 points.

Boss yang kedua, dengan nama [Idiot] Second Pig (A), memiliki basic dan special skill yang sama dengan Boss di Raid (B). Jumalh HP dari Boss kedua juga sama dengan Boss pertama, yaitu 7.657.000 points, Attack Power 3973 points, dan Defense 648 points. Selain itu juga, Boss yang kedua memiliki atribut Magical.

Boss yang ketiga, dengan naam [Idiot] Third Pig (A), memiliki jumlah HP yang sama, mungkin karena mereka semua bersaudara, jumlah HPnya adalah 7.657.000 points, dengan Attack Power 3973 points, dan Defense 648 points. Yang membedakan dari ketiga bersaudara ini, Boss yang ketiga memiliki atribut Physical.

Atribut ini memberikan Boss ketiga kekebalan terhadap tipe attack normal atau non-magic. Hal ini bisa kalian siasati dengan menggunakan senjata berelemen ketika melawan Boss ketiga. Agak merepotkan memang, mengingat atribut Boss kedua adalah Magical, yang kalau dilawan menggunakan senjata berelemen, hanya memberikan sedikit damage.

Tips

Seperti tips-tips sebelumnya yang sudah saya bagikan di artikel Rascal Rabbit Raid dan Soul Collector Raid, equipment adalah hal yang terpenting pada saat kalain memasuki Three Piglets Raid. Equipment yang pas-pasan akan membuat kalian kesulitan menghadapai Boss-Boss di Raid kali ini.

Pada Three Piglets (A), jika kalian tidak mempunyai 2 senjata yang berelemen dan tidak berelemen, mintalah bantuan kepada teman kalian. Teman kalian akan berperan sebagai penarik perhatian 2 Boss pada saat kalian menyerang 1 Boss. Ketika Boss yang pertama sudah dikalahkan, ambil perhatian (aggro) Boss yang kedua, dan kalahkan Boss tersebut sampai tersisa 1 Boss saja.

Job rekomendasi untuk Raid kali ini masih dipegang oleh job Warrior / Berserker. Dan untuk teman kalian yang bertugas mencuri perhatian, job rekomendasi dari saya adalah Mage / Ice Wizard / Fire Wizard.

Job Mage bisa memancing Boss yang memiliki atribut Physical dan Magical dan kalian bisa menyerang Boss tanpa atribut terlebih dahulu. Setelah itu, jika senjata kalian berelemen, lawan Boss yang beratribut Physical, lalu yang terakhir adalah Magical. Jika senjata kalian tidak berelemen, lawan Boss yang beratribut Magical terlebih dahulu, lalu yang terakhir adalah Boss dengan atribut Physical.
Sekian pembahasan mengenai Three Piglets Raid di Server Unison kali ini. Semoga bisa membantu player-player Seal Online Blade of Destiny (BoD) dalam menyelesaikan Raid tersebut. Jangan lupa untuk share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar