Underground Waterway (Part VI: Fifth Floor)

Semua Tentang Underground Waterway Seal Online Blade of Destiny

F5 Underground Waterway, Lantai kelima, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Seal BoD Journey - Akhirnya bisa sampai juga di Lantai kelima atau F5 Underground Waterway setelah mengalahkan Boss F4 Undead Ingela dan masuk ke warp yang ada di ruangan Boss F4. Artikel kali ini adalah artikel terakhir dari pengalaman masuk Dungeon baru Underground Waterway.

Kami separty bisa tiba dengan selamat di F5 Underground Waterway. Di lantai ini kami disambut oleh sejumlah monster yang memiliki sifat atau karakteristik yang sama dengan lantai sebelumnya. Dan sudah pasti, level dan damage yang dihasilkan monster-monster di lantai ini lebih kuat dari lantai sebelumnya.

Map F5 Underground Waterway agak gampang diingat, dan tidak terlalu luas. Mungkin karena jalan menuju ruangan Bossnya yang gampang dan tidak ada persimpangan yang berliku-liku pada saat kita berjalan kesana.
Map F5 Underground Waterway, Lantai kelima, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Monster yang berada di F5, setelah saya perhatikan hanyalah 3 jenis, dan memilki 2 tipe seperti pada lantai sebelumnya, Normal dan Chief. Meskipun demikian, entah kenapa, jumlah monster di lantai ini terasa lebih banyak dan padat.

Posisi dari kumpulan monster di F5 Underground Waterway sangat dekat, karena itu, kalian harus hati-hati pada saat memposisikan karakter kalian. Bisa jadi, bukan cuma satu kumpulan monster yang menyerang karakter kalian, melainkan 2 sampai 4 kumpulan monster.

Meskipun begitu, setelah diperhatikan, jalan atau kecepatan gerak dari monster di F5 agak lambat daripada monster di lantai-lantai sebelumnya. Melihat hal tersebut, kalian bisa memanfaatkan kelemahan dari monster-monster ini.

Jika ada salah satu anggota party kalian yang dikalahkan oleh monster di F5 Underground Waterway, kalian bisa menarik perhatian Monster tersebut dan lari berkeliling map ini, sambil menunggu Apostle menghidupkan kembali teman kalian yang gugur di medan tempur.

Setelah berjalan cukup jauh, saya teringat dengan tujuan utama masuk Underground Waterway, Fame!!!. Salah satu anggota party menginfokan kalau Secretary Gilliman's Diary yang tercecer di F5 Underground Waterway berada dekat dengan tujuan akhir kami, yaitu Ruangan Boss F5.
Lokasi Secretary Gilliman's Diary 5, F5 Underground Waterway, Lantai kelima, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Dengan semangat, kami langsung menuju ruangan Boss F5 Underground Waterway. Dan ternyata, ruangan Boss F5 ini berbeda dengan Boss-boss di lantai sebelumnya. Jika di lantai sebelumnya kalian hanya perlu berjalan menuju ruangna tersebut, di F5, kalian harus memasuki sebuah warp yang mengarah ke ruangan Boss F5.

Mungkin karena Boss ini merupakan Boss terakhir dan katanya terkuat, maka diberi ruangan khusus oleh pembuat game Seal Online. Setelah kami memasuki warp tersebut, kami diteleport ke sebuah ruangan yang memiliki nuansa gothic dan menyeramkan.

Di ruangan inilah Boss F5 Underground Waterway yang bernama Forgotten King bersemayam. Monster ini memiliki bentuk yang lumayan besar dan seperti tenggkorak memakai mahkota. Sayangnya Boss ini belum sempurna karena tubuhnya hanya sebagian dan tidak bisa berjalan alias diam di tempat.

Boss Forgotten King memiliki level 300 dan berelement Darkness. Boss ini memiliki sejumlah skill area dan skill support memanggil anak buahnya. Pada saat jumlah HP dari Forgotten King berkurang setengahnya, dia akan mengeluarkan skill area yang memberikan damage cukup besar.

Anak buah yang dipanggil oleh Forgotten King adalah Level 251 Another World's Skullo / Level 23 Another World's Golem Guard / Level 257 Another World's Royal Guardian. Ketiga jenis monster tersebut akan disummon sebanyak 10 ekor dan setiap disummon hanya akan ada 1 jenis saja.

Pada saat hal ini terjadi, Apostle dan job-job lain yang memiliki jumlah HP dan Defense yang minim, harus menjauh, karena anak buah yang dipanggil akan muncul di dalam lingkaran tersebut dan sangat agresif terhadap karakter yang berada di dalam lingkaran.

Waktu yang diperlukan untuk mengalahkan Boss Forgotten King tidaklah lama, kurang lebih 3-5 menit dan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan Underground Waterway kali ini adalah 1 jam 33 menit. banyak waktu yang terbuang sia-sia karena Disconnect from Server.

Hasil dari mengalahkan Boss Forgotten King kali ini adalah Normal Box saja. Petualangan kali ini tidak memberikan hasil yang setimpal dengan potion, jamu-jamuan, waktu dan tenaga yang terbuang gara-gara penasaran dengan dungeon baru.

Fin~

Monster di F5 Underground Waterway

Monster F5 Underground Waterway, Lantai kelima, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Monster-monster di F3 Underground Waterway berbeda dengan monster di lantai-lantai sebelumnya, tapi terdapat satu kesamaan, yaitu adanya Normal Monster dan Chief Monster. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel di bawah ini.

Normal Monster

Nama MonsterLevelElementJumlah HPAttack PowerDefense
Another World's Dark Wizard257Darkness2.203.74814.9431733
Another World's Dark Warrior257Darkness2.203.74814.9431733
Another World's Royal Guardian257Darkness2.203.74814.9431733

Chief Monster

Nama MonsterLevelElementJumlah HPAttack PowerDefense
[Chief]Another World's Dark Wizard258Darkness13.000.00019.4262252
[Chief]Another World's Dark Warrior258Darkness13.000.00019.4262252
[Chief]Another World's Royal Guardian258Darkness13.000.00019.4262252

Terdapat 3 jenis Monster di F5 Undergrond Waterway, berbeda dengan lantai sebelumnya, dengan 2 jenis yang berbeda, Normal Monster dan Chief Monster. Status dasar untuk Chief lebih besar daripada Normal Monster untuk itulah kalian harus hati-hati pada saat mobbing (mengumpulkan monster-monster).

Boss Monster F5 Underground Waterway Forgotten King

Boss di F3 Underground Waterway adalah Forgotten King yang memiliki level 300 dan atribut element Darkness. Untuk status dasar Boss ini bisa kalian lihat dibawah ini.

Forgotten King

  • Jumlah HP : 313.721.228 points
  • Element : Darkness
  • Attack Power : 51.975 points
  • Defense : 2072 points

Setelah update terbaru yang dilakukan, Boss Forgotten King masuk dalam kategori Boss Monster yang memiliki jumlah HP lebih dari 300 juta points di game Online Seal Online Blade of Destiny atau Seal BoD. Boss yang lainnya adalah Anastasis dan Black Dragon.

Setelah kalian berhasil mengalahkan Boss F5 Underground Waterway, Forgotten, kalian akan mendapatkan Box / Chest dengan drop rate yang random, tergantung keberuntungan kalian. Untuk daftar item-item yang berada di Box tersebut, bisa kalian baca dibawah ini.

Daftar Item dari Box Forgotten King

Inilah daftar item-item yang bisa kalian dapatkan ketika membuka Box / Chest, hasil dari Boss Forgotten King yang sudah disusun dengan rapi didalam tabel.

Forgotten King Normal Box

Red Rune Stone Black Rune Stone  Money Bag (300k)
Ruby Diamond Pink Diamond
Refinement Manual (G) 17 Ranael's Armor Manual (Helmet)Ranael's Armor Manual (Top)
Ranael's Armor Manual (Bottom) Ranael's Armor Manual (Boots) Broken Ranael's Armor (Helmet)
Broken Ranael's Armor (Top) Broken Ranael's Armor (Bottom) Broken Ranael's Armor (Boots)
Broken Ranael's Weapon


Forgotten King Silver Box

Red Rune Stone Black Rune Stone  White Rune Stone
Ruby Diamond Pink Diamond
Money Bag (850k) Refinement Manual (G) 17Ranael's Armor Manual (Helmet)
Ranael's Armor Manual (Top) Ranael's Armor Manual (Bottom) Ranael's Armor Manual (Boots)
Manual for Soul Rune Stone  Broken Ranael's Armor (Helmet) Broken Ranael's Armor (Top)
Broken Ranael's Armor (Bottom) Broken Ranael's Armor (Boots) Broken Ranael's Weapon

Forgotten King Gold Box

Money Bag (850k) Black Rune Stone  Money Bag (300k)
Ruby Diamond Pink Diamond
Refinement Manual (G) 17 Ranael's Armor Manual (Helmet)Ranael's Armor Manual (Top)
Ranael's Armor Manual (Bottom) Ranael's Armor Manual (Boots) Manual for Soul Rune Stone 
Ranael's Weapon Manual Broken Ranael's Armor (Head) Broken Ranael's Armor (Top)
Broken Ranael's Armor (Bottom) Broken Ranael's Armor (Boots) Broken Ranael's Weapon
Powerful Dragon Claw Harmonious Dragon Claw Bright Dragon Claw
Powerful Dragon Scale Harmonious Dragon Scale Bright Dragon Scale

Untuk membuka Box yang didapat dari Forgotten King, kalian tidak perlu membeli key di NPC Master Keymaker Keyro. Box dari Underground Waterway bisa langsung dibuka tanpa kunci, dengan mengklik Box / Chest yang ingin kalian lihat isinya.

Sampai disini dulu artikel mengenai F5 atau lantai kelima Underground Waterway Dungeon. Semoga bermanfaat bagi para petualang di Seal Online Blade of Destiny dan jangan lupa untuk Share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar