News n Update (Guide Evolution Pet 6th Grade)

Guide Cara Evolusi Pet 6th Stage Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Kurang lebih 8 jam yang lalu, Staff Seal BoD mengeluarkan informasi resmi mengenai guide atau tutorial cara mengevolusi pet 5th stage ke 6th stage. Tidak terlalu jauh berbeda dengan apa yang sudah di tulis di artikel Next Update Prediction.

Dan seperti biasanya, masih banyak informasi-informasi mengenai pet baru di Seal Online Blade of Destiny yang masih ditahan. Contohnya seperti, harga dari Item Mall jika ingin membeli material atau bahan untuk Evolusi, dan lain sebagainya... yang akan gw ulas di artikel kali ini. 

Cara evo pet 6th grade yang di release oleh staff Seal BoD akan gw rangkum agar bisa memudahkan dalam memahami isi dari informasi tersebut. Ini dia penjelasan official mengenai evolusi pet 6th grade atau pet tahap keenam yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak player di game Seal Online Blade of Destiny.
Guide Cara Evolusi Pet 6th Stage Seal Online BoD

1. Jenis Pet

Pada update mendatang, jenis pet di bagi dalam 2 kategori, yaitu "Normal Pet" dan "Premium Pet

  • Normal Pet

Pet-pet yang termasuk dalam kategori ini adalah Pet dari keluarga Seed, Green Seed, Piya Egg, Pink Piya Egg, Bird Egg, Pink Bird Egg, Heaven Egg, dan Abysmal Egg.

  • Premium Pet

Pet yang masuk dalam kelas Premium adalah pet dari keluarga Mandra Seed, Black Dragon Egg dan Tailed Wisp.

2. Cara Evolusi pet 6th stage

Untuk cara evolusinya juga dibedakan menurut jenis pet tersebut. Cara evolusi untuk Normal Pet berbeda dengan cara evolusi Premium Pet.

  • Normal Pet

Caranya hampir sama seperti pada saat kita mau mengevolusi pet pada umum-nya, yaitu dengan emmbawa pet 5th stage atau pet tahap kelima ke NPC Pet Trainer yang berada di tiap-tiap kota. Tapi, kalian membutuhkan 4 item baru untuk mengevolusi pet 5th stage ke pet 6th stage. Ke-4 item tersebut merupakan item dasar yang harus kalian miliki.

  • Premium Pet

Untuk mengevolusi jenis Premium Pet, agak berbeda dengan Normal Pet. Kalian tidak perlu ke NPC Pet Trainer dan membutuhkan satu Item Mall nantinya.

3. Bahan untuk Evolusi

Dibagi dua lagi menurut jenis pet

  • Normal Pet

Bahan evo untuk pet baru di Seal BoD jenis Normal Pet kurang lebihnya sama seperti yang sudah ada sebelumnya, tapi ditambah dengan 4 item special baru:

  1. Evolution Rock
  2. Evolution Gold Carp
  3. Evolution Bone Fragment
  4. Evolution Talisman

  • Premium Pet

Bahan evo untuk Premium Pet, menggunakan Item Mall dengan nama Evolution Leaf. Dan sepertinya, tinggal di klik dan diarahkan ke Pet 5th stage atau pet tahap kelima yang ingin kalian evo ke 6th stage.

4. Cara mendapatkan bahan evo

Jadi, untuk mengevolusi pet tahap kelima atau 5th stage ke 6th stage, kalian memutuhkan item-item baru yang akan diupdate berbarengan dengan Pet 6th stage. Item-item tersebut bisa di dapatkan dengan cara sebagai berikut

  • Normal Pet

  1. Evolution Rock : Dengan menukar 5.000.000 points di Point Shop Monster Survival.
  2. Evolution Gold Carp : Mancing Mania Mantap.
  3. Evolution Bone Fragment : Monster di Sage Tower dungeon.
  4. Evolution Talisman : Monster di Sage Tower dungeon.

Selain keempat cara diatas untuk mendapatkan bahan evolusi Normal Pet 6th stage, kalian bisa membeli Item Mall dengna nama Han Jiyoo's Surprise Chest. tapi isi dari Han Jiyoo's Surprise Chest itu random dan hanya untuk 1 material atau bahan saja.

  • Premium Pet

Evolution Leaf : Cash...Cash..Cash...RPs...RPs...RPs...(Web Mall)


5. System atau Mekanisme Evolusi

Dibagi dua lagi menurut jenis pet-nya.

  • Normal Pet

Menurut informasi officialnya, mekanisme evolusi untuk Normal Pet itu tidak jauh berbeda. Jadi ketika pet 5th stage kalian sudah mencapai tingkat plus 9 dan memiliki persentasi 100%, kalian bisa membawa pet tersebut ke NPC Pet Trainer. 

Ketika kalian sukses dalam mengevolusi pet tersebut, option tambahan atau added option pada pet kalian akan hilang dan berubah menjadi unappraised. Lain halnya jika gagal. Pet kalian akan tetap di 5th stage tapi tingkat plus-nya menjadi 0 dan option tambahan akan sama seperti sebelumnya.

  • Premium Pet

Kurang lebih caranya sama seperti pada saat kalian menggunakan Maya's Mistake atau Marco's Mistake. Kalian tinggal meng-klik Item Mall Evolution Leaf dan mengarahkannya ke arah Premium Pet yang ingin kalian evo. Tapi sebelumnya, pet kalian haruslah berada di tingkat plus 9 dan memiliki persentasi 100%.

Selain itu juga tingkat kesuksesan Evolution Leaf hanyalah 10% alias kalian harus beli yang banyak. Ketika kalian sukses dalam mengevolusi pet tersebut, pet-nya akan menajadi 6th stage Pet dan option tambahan akan hilang (berubah menjadi Unappraised). Ketika kalian gagal atau failed dalam mengevolusi Premium Pet, pet-nya tetap di 5th stage tapi tingkat plus akan turun menjadi plus nol, dan option tambahan tetap seperti sebelumnya.

7. Daftar Normal Pet dan Premium Pet

  • Normal Pet

Normal Pet Seed Seal Online BoD
Normal Pet Green Seed Seal Online BoD
Normal Pet Piya Egg Seal Online BoD
Normal Pet Pink Piya Egg Seal Online BoD
Normal Pet Bird Egg Seal Online BoD
Normal Pet Pink Bird Egg Seal Online BoD
Normal Pet Heaven Egg Seal Online BoD
Normal Pet Abysmal Egg Seal Online BoD

  • Premium Pet
Premium Pet Seal Online BoD

6. Yang menjadi pertanyaan

Ini yang masih membuat bingung para player game Seal Online Blade of Destiny. Berapa harga Item Mall Evolution Leaf??? Dengan tingkat kesuksesan atau success rate yang menurut saya pribadi cukup kecil, yaitu 10%, akan sangat merugikan player jika dibanderol dengan harga yang mahal.

Bisa dibayangkan jika anda memiliki Premium Pet dengan title "Fly" didepan-nya, dan ketika di evo pet tersebut, hasilnya Failed. Atau pet Fly Black Dragon yang memiliki Damage Increase 25% dengan option tambahan Offensive Damage Increase 4%, ketika di evo, malah sukses menjadi Fire atau Dark Wyrm dengan Damage Increase 24% di tingkat plus 9 (berbeda 1%)  dan option tambahannya hilang, menjadi Unappraised. Ck...ck...ck

Selain itu juga, apakah item-item baru atau bahan evolusi pet 6th stage seperti Evolution Rock, Evolution Gold Carp, Evolution Bone Fragment dan Evolution Talisman tersebut bisa di trade / di vending / taruh bank / di drop atau tidak??? Masih banyak pertanyaan atau misteri di informasi yang diberikan.
Update info : Semua item baru atau bahan khusus untuk evolusi bisa di trade.
Kita tunggu saja pada tanggal 27 February 2018, selesai Maintenance untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas.
Update harga: 1 pcs Evolution Leaf 10% = 390 RPs dan 1 pcs Han Jiyoo's Surprise Chest = 55 RPs. (27-2-2018 Server Time)
Sampai disini dulu artikel mengenai Cara Evolusi Pet Baru Seal Online Blade of Destiny. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v 
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar