Tutorial (Farming Cegel Part III)

Cara Mencari Cegel Bagian Ketiga Seal Online Blade of Destiny

Cegel, Seal Online, Seal BoD, Farming, Sage Tower

(Artikel dibawah ini merupakan hasil tulisan Jean (Ex-Admin) - 15 Februari 2018)

Artikel ini merupakan lanjutan atau bagian ketiga dari artikel Tutorial (Farming Cegel Part II). Berhubung banyak yang ingin mempunyai cegel banyak dan masih bingung dengan cara mencari cegel, gw memutuskan untuk menulis artikel ini.

Di artikel pertama cara mencari cegel atau farming cegel yang sudah ditulis, merupakan garis besarnya saja. Dan di bagian kedua, masuk dalam tahap medium. Di bagian ketiga ini, gw akan menjelaskan lebih rinici mengenai cara mencari cegel. Selain itu juga, di bagian pertama dan kedua, digeneralisasikan untuk semua player. Sedangkan untuk bagian ketiga, lebih ke expert atau advanced.

Perlu diingat, cara mencari cegel yang akan gw share kali ini untuk player yang sudah 80-100% memahami Seal Online Blade of Destiny dan setidaknya sudah memiliki jam terbang diatas 3 bulan alias sudah main game ini selama lebih dari 3 bulan.

Kenapa demikian??? Karena, jam terbang yang lama, mempengaruhi player tersebut dalam memahami game ini, dan juga kalau di hitung-hitung, 3 bulan lebih Online, pasti sudah mempunyai Equipment yang cukup untuk mengeksekusi cara di post kali ini.

Langsung aja...Ini dia cara mencari cegel Seal Online Blade of Destiny....




1. Persiapan

Yang harus kalian persiapkan sebelum memulai farming cegel adalah:

  • Account atau ID

Kalian membutuhkan 1 fresh account atau akun baru. Silahkan daftar dulu melalui website Seal Online Blade of Destiny. Dari akun tersebut, kalian akan membuat 5 character Berserker dalam 1 akun.

  • Waktu Online

Yup, untuk bisa melakukan cara ini, kalian membutuhkan waktu online yang tidak sedikit. Rata-rata waktu online yang dibutuhkan adalah 6 sampai 12 jam. Semakin lama waktu online kalian, semakin cepat pula profit atau keuntungan yang didapat.

  • Full Equipment

Equipment minimal yang harus disiapkan adalah HTBSW (Head, Top, Bottom, Shoes, Weapon) Berserker XG+7 level 160an (Sword Ghost's Set). Kalian bisa membelinya melalui Web Mall Seal Online Blade of Destiny dengan harga 1.250 RPs (HTBSW).

Head dari set Sword Ghost bisa diganti dengan Blue Ninja Mask atau Chirp Chirp Candy atau armor Head lain, sesuka kalian. Rekomendasi gw, pakai saja set-nya. Untuk Pet-nya, minimal Hot-Blooded Bat Boy atau Hatchling atau Lucky Pig Bat.

  • Cegel

Dikarenakan cara ini masuk dalam kategori expert atau advanced, kalian membutuhkan cegel. Hitung-hitung investasi atau tanam saham..lol. Cegel untuk melakukan cara ini tergantung dari jumlah character yang akan kalian buat di akun yang baru didaftarkan.

Disini gw ambil patokan cegel untuk 5 character. 1 character kurang lebih membutuhkan 500.000.000 Cegel (500M) sampai dengan 1.000.000.000 Cegel (1B). Jadi, untuk 5 character, kalian membutuhkan modal awal 2.500.000.000 Cegel (2.5B) sampai 5.000.000.000 Cegel (5B).

Cegel akan digunakan untuk membeli Double Experience, Double Drop, Potion, Shiltz's Blessing (Optional), Mount (Optional), dan item-item lain yang dibutuhkan selama leveling 5 character nanti.

2. Yang Harus Kalian Lakukan

Setelah akun dan persiapan yang lain sudah siap. Mulailah dengan membuat 5 character dengan job Warrior sebagai permulaan-nya. Pilihlah Newbie's Town sebagai map pertama kalian, agar bisa mendapatkan senjata atau weapon G dari Tutorial Zone.

Let's start grinding.... Kalian harus menaikkan level 5 character tersebut. Mulai dari Warrior sampai nanti berubah job menjadi Berserker. Syarat level maximum untuk masing-masing character adalah level 206. (Baca: Tutorial Fast Leveling)

Kurang lebih kalian membutuhkan waktu selama 2 minggu sampai 2 bulan untuk leveling kelima character tersebut. Waktu yang diperlukan ditentukan dari berapa lama kalian online dalam 1 hari, ramai tidaknya map ketika leveling, dan equipment / item pendukung selama leveling. Semakin lama waktu online dan equipment / item pendukung yang memadai, waktu yang kalian butuhkan akan berkurang drastis.

Equipment / item pendukung yang gw maksudkan disini adalah Armor, Pet, Battle Pet, Shilt'z Blessing dan item-item atau equipment lain yang mempercepat waktu dan efisiensi pada saat leveling.




3. Farming Time

Apabila kalian sudah selesai leveling kelima character tersebut sampai dengan level 206, saatnya farming cegel.... Tapi tunggu dulu. Belilah Double Drop untuk masing-masing character tersebut. Kalian bisa membeli yang 7 hari, 15 hari ataupun 30 hari. Rekomendasi dari gw, belilah yang 30 hari, agar profit atau keuntungan yang didapat bisa terlihat.

  • Sky Island Alcanez

Masuklah ke dungeon Sky Island Alcanez level 180 sehari sekali dengan character yang sudha kalian buat. Usahakan untuk masuk sendiri atau solo ke dalam Alcanez. Kalian bisa membaca All About Sky Island Alcanez (Misc) untuk mengetahui build status Berserker Solo Alcanez.

Disini gw akan memberikan jumlah drop rata-rata yang akan kalian dapatkan di dalam dungeon Sky Island Alcanez untuk 1 character. Jumlah item drop tidak selalu sama, semuanya tergantung ke FF kalian (lol)...

1. Item Quest Alcanez : 50 pcs
2. Ruby : 5 pcs
3. Pink Feather Winged Egg / Pink Bat Winged Egg : 1 pcs
4. Secret Key : 1 pcs
5. Locked Chest (Flimsy) : 2 pcs
6. Silver Box (Dual Lock / Sturdy) : 1 pcs

Bisa dilihat dari list diatas, item-item yang didrop untuk 1 character yang masuk Alcanez. Secret Key yang didapat, bisa kalian jual atau digunakan sendiri agar bisa masuk ke Secret Island (Rymos). Kurang lebihnya, jika item-item tersebut dijual kalian akan mendapatkan 200.000.000 Cegel (200M) untuk 1 character.

Waktu farming di Sky Island Alcanez yang kalian perlukan adalah selama 20 menit sampai 30 menit per character. Jadi, untuk 5 character, kalian membutuhkan waktu 100 menit sampai 150 menit per hari waktu online demi farming di Sky Island Alcanez.

Hasil Farming 5 Character = 1.000.000.000 Cegel (1B) per hari*

*Jumlah cegel yang didapat bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti harga pasar.

  • Sage Tower

Untuk farming cegel di Sage Tower, ada 2 cara. Yang pertama adalah...
Carilah Team atau Party yang akan masuk atau Run Sage Tower. Dikarenakan level kalian yang cocok sebagai Hitter, kalian bisa mencari party yang membutuhkan Hitter pada saat masuk ke Sage Tower. Saran gw sendiri, buatlah Team yang terdiri dari teman-teman kalian agar koordinasi pada saat berada didalam Sage Tower bisa berjalan dengan lancar.

Yang kedua adalah....
Masuk Solo atau farming sendirian di dalam Sage Tower lantai pertama atau F1. Bersihkan semua monster yang berada di Lantai Pertama Sage Tower. Item Drop yang kalian dapatkan berupa Ruby, Diamond, Pink Diamond, Box Balie Armor, Element buat tempa, Blue Rune Stome, Red Rune Stone, Black Rune Stone, White Rune Stone.

Berhubung kalian mempunyai 5 character dengan level 206, kalian bisa masuk Sage Tower sebanyak 5 kali dalam sehari. Jumlah profit pada saat masuk Sage Tower tidak menentu. Semuanya tergantung pada tingkat keberuntungan kalian sebagai Hitter (jika diminta menjadi Hitter) atau player lain yang menjadi Hitter dan juga FF.

Menurut pengalaman pribadi, dalam sekali masuk Sage Tower, jumlah cegel yang didapatkan adalah senilai 10.000.000 Cegel (10M) sampai dengan 1.000.000.000 Cegel (1B). Semakin beruntung kalian, semakin banyak pula cegel yang akan didapatkan.

Waktu yang diperlukan untuk farming di Sage Tower adalah selama 1 jam sampai 3 jam. Kalian membutuhkan waktu selama 5 jam sampai 15 jam agar bisa farming di Sage Tower menggunakan 5 character.

Hasil Farming 5 Character = 50M sampai 5B per hari*

*Jumlah cegel yang didapat bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti harga pasar.

Kedua map atau dungeon diatas merupkan tempat farming yang paling bagus menurut pengalaman pribadi gw. Ada juga farming Item Quest Sevis, Bossing IC, dan juga Raid. Tapi, dikarenkan kalian baru selesai leveling 5 character, pasti capek atau lelah. Jadi, kedua map diatas adalah tempat farming yang cocok bagi kalian tanpa menunggu waktu spawn Monster / spotting / dan hal-hal lainnya yang membuat kalian cepat stress.



4. Tips

Cara mencari cegel di Seal Blade of Destiny ini merupakan cara yang cukup extreme. Waktu online yang kalian butuhkan lumayan lama dan menguras tenaga. Jangan lakukan cara ini jika kalian belum memiliki kesiapan menatal dan niat yang kuat.

Hasil drop Sky Island Alcanez dan/atau Sage Tower bisa kalian tampung. Buatlah 1 atau 2 akun baru untuk menampung semua hasil Drop yang kalian dapatkan, kemudian dijual pada saat kalian memiliki waktu lowong.

Kalian bisa menggunakan cara ini dengan teman atau partner kalian agar tidak membuang-buang waktu kalian pada saat farming. Teman kalian bisa farming dan kalian bisa menjual hasil farming tersebut ataupun sebaliknya secara bersamaan.

Dari pengalaman pribadi, waktu itu gw fokus mencari Item Quest Alca. Capeknya luar biasa, berasa seperti dimanfaatin dan membuang-buang waktu berharga hanya demi Item-item tersebut. Oleh karena itu, pastikan niat dan mental kalian harus kuat jika ingin melakukan cara ini sendiri.

Mengenai Sage Tower, carilah Team yang sudah berpengalaman, agar bisa memangkas waktu pada saat berada didalam Sage Tower. Pada saat Team kalian sudah selesai mengalahkan Samael, kalian bisa turun ke Lantai Pertama dan bersihkan semua monster yang berada di lantai tersebut. Hasil drop tersebut merupakan hasil drop pribadi, jadi tidak dibagi berdasarkan jumlah member party.

Keuntungan yang kalian dapatkan jika membersihkan Sage Tower F1 setelah selesai mengalahkan Samael akan berlipat, karena kebanyakan Team Sage Tower hanya mencari Gold Boxes (Pro Team) dan intensitas mereka masuk Sage Tower dalam sehari bisa sampai 10 kali.

Persyaratan untuk Equipment yang sudah gw tulis diatas merupakan syarat minimum. Kalian bisa menggunakan Equipment kalian yang dirasa cocok pada saat farming. TBS Pink Dice atau TBS Yellow Dice bisa digunakan sebagai Armor.

Tapi, hanya dengan menggunakan Equipment minimum saja, sudah cukup. Kumpullah cegel-cegel yang kalian dapatkan, setelah itu gunakan sebagai modal untuk membeli Item atau Equipment High End yang harganya lumayan mahal.

Jika  di similasikan dengan total cegel yang didapatkan dari hasil hitungan diatas, sebanyak 1B sampai 6B. Dalam sebulan, kalian bisa mendapatkan 30B sampai dengan 180B!!!. Lumayan kan, untuk waktu dan tenaga yang sudah kalian korbankan demi mendapatkan cegel yang banyak.

5. Kesimpulan

Dari kelima character yang sudah kalian buat dengan membuang tenaga dan waktu, dalam sehari kalian bisa mendapatkan cegel sebanyak 1.050.000.000 Cegel (1B 50M) sampai dengan 6.000.000.000 (6B) per hari!!!.

Bisa dikalkulasikan sendiri, berapa banyak cegel yang bisa kalian dapatkan jika melakukan cara diatas dalam seminggu ataupun sebulan. Hasil keuntungan sudah menutupi modal awal yang kalian perlukan pada saat memulai cara ini jika dilakukan dalam 7 hari saja!!!

Jumlah cegel yang kalian dapatkan bisa berlipat ganda, dengan membuat 5 character dengan job Berserker lagi. Semakin banyak character Berserker yang kalian miliki, semakin banyak pula pundi-pundi cegel yang bisa kalian dapatkan.

Kurang lebih, inilah Cara mencari cegel di game Seal Online Blade of Destiny. Semua tulisan diatas, berdasar pada pengalaman pribadi penulis. Total cegel yang didapat dari hasil farming bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti harga pasar yang fluktuatif. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis.  Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar