Tutorial (Lost Pet)

Guide Kehilangan Pet Seal Online Blade of Destiny

Send Ticket, Seal Online, Seal BoD, Pet Terbang

Lagi-lagi pet teman hilang alias terbang. Pet yang hilang kali ini adalah Fly Black Dragon, petnya menjadi Fly Fly Black Dragon dengan Damage Increase 50%. Hahahha.

Dikarenakan kejadian seperti ini sering terjadi, dan banyak yang minta tolong ke gw buat bantu nulis ticket dalam bahasa Inggris untuk dikirim ke Staff GameMaster, gw memutuskan untuk membuat satu tutorial atau guide bagi player yang kehilangan pet-nya. Bagi kalian yang masih bingung cara submit ticket, bisa baca artikel ini Tutorial (Submit Ticket).

Karena selalu keseringan, gw bahkan sampai punya format tulisan ticket atau laporan yang khusus untuk kehilangan pet. Jadi, akan gw share format-nya di artikel kali ini agar bisa berguna bagi player yang membutuhkan. Ini dia format ticketnya:



Contoh Format Ticket untuk Pet yang Terbang

Dear Game Master/s
I'm sorry to disturb your time at this time. But i have a concern regarding my pet. I forgot to feed my pet, therefore my pet dies. With this ticket, I want to inform that I'm willing to buy the Revival Letter and here is the description of my pet, as you can see below:

Pet Name: (contoh: Fly Moo-Moo The Great)
Pet Additional Options: (contoh: Offensive Damage Increase 100%)
Server Name: (contoh: Duran)
What Time and Date It Dies: (contoh: Saturday, 10.00 AM PST)
Where Were Your Character When It Dies?: (contoh: Glasis Plains)
What Your Character Nickname Had This Pet?: (contoh: Sealbodjourney)
How Did You Get Your Pet (trade/evolve/etc)?: (contoh: Evolve)

Thank you for your time reading this ticket and really sorry to disturb your time. Thank you in advance for you fast reply.

Best Regards,
Sealbodjourney

Sekarang gw akan menjelaskan satu-per-satu. Kalian bisa meng-copy-paste contoh format untuk kehilangan pet diatas. Tulisan berwarna merah bisa kalian hapus dan diganti dengan informasi sebenarnya sebelum mengirim ticket-nya.

Pet Name: Bisa kalian tulis jenis Pet yang terbang atau diterlantarkan.
Pet Additional Options : Option tambahan yang dimiliki pet kalian (clean / unapp / ber-option)
Server Name : Tulis aja Duran atau Arus, server dimana pet kalian sudah tidak disayangi lagi.
What Time and Date : Hari, Tanggal,  Bulan, Tahun, dan Jam pet kalian lari dari orang tua-nya.
Where Were Your Character When It Dies : Lokasi atau posisi character kalian pada saat pet-nya T.T.
What Your Character Nickname Had This Pet : IGN Character kalian yang menggunakan pet.
How Did You Get Your Pet : Tulis saja "By trading" atau kalau hasil Evo, tulis "Evolve"

Setelah kalian berhasil meng-submit ticket kehilangan pet. Tunggulah beberapa saat sambil membaca blog ini (promosi mode: on) maksimalnya sih 2x24 jam untuk menerima balasan dari Game Master. Balasan dari Game Master, biasanya akan menyuruh kalian untuk membeli Item Mall Revival Letter.

Revival Letter itu bermacam-macam, tergantung jenis pet yang hilang. Klasifikasinya sebagai berikut:

  • Seed Revival Letter (2000 RPs) : Untuk pet jenis Seed (semua evolusi pet dari Seed)
  • Piya Revival Letter (3000 RPs) : Untuk pet jenis Piya (semua evolusi pet dari Piya Egg)
  • Bird Revival Letter (4000 RPs) : Untuk pet jenis Bird (semua evolusi pet dari Bird Egg)
  • Rare Revival Letter (5000 RPs) : Untuk pet jenis Rare (Heaven Egg, Abyssmal Egg, Mandragora, Kitsune, Black Dragon dan kakak-kakaknya yang Fly)

Setelah selesai membeli Revival Letter, letakkan Item Mall tersebut di character kalian yang kehilangan pet-nya. Letakkan di Cash Item (Inventory Item Mall / shortcut alt + i terus drag and drop ke Cash Item). Jika sudah, balas kembali email dari GameMaster dengan format berikut:
Dear Game Master/s
I already put the Seed / Piya / Bird / Rare (hapus yang nggak perlu) Revival Letter in Sealbodjourney (IGN atau Nickname Character kalian) Item Mall Inventory or Cash Item. Thank You for your time solving this ticket.

Best Regards,
Sealbodjourney
Tulisan warna merahnya bisa kalian ganti dengan IGN Character kalian dan hapus jenis Revival Letter yang tidak dibeli. Tunggulah beberapa saat, sampai kalian mendapatkan email balasan dari Game Master yang menyatakan kalau pet kamu sudah ketemu dan akan dipulangkan ke orang tua-nya melalui NPC Mailman (Di packing Petnya..lol)

Kasus kehilangan pet itu sangat sering terjadi. Untuk itu berhati-hatilah pada saat kalian berada di luar kamar kota. Bar yang berwarna merah di bawah Icon Pet (kanan-bawah layar) akan terus berkurang jika kalian berada di luar kota seperti Elim, Lime, Zaid, Madelin, Sevis dan kota-kota lain.

Cara Mencegah Pet Lapar Saat AFK

Jika kalian terpaksa harus AFK atau BRB di luar kota, seperti di dungeon. Ada beberapa cara untuk mencegah Bar Laparnya ("apa sih bahasa Indonesia-nya ini?" <<< sambil nanya ke orang di samping)..Ohh, tingkat kelaparan pet.
  • Tekanlah Escape atau Esc di keyboard kalian sampai muncul pilihan Exit, Option, Dan lain-lain.
  • Bukalah Speed Party
  • Gunakan Skill Refinement
  • Lepas pet-nya
Ke-empat cara diatas bisa kalian gunakan untuk mencegah tingkat kelaparan yang terus berkurang pada saat berada di luar Safe Zone alias kota. Artikel kali ini akan gw rangkum biar gampang dipahami:

  1. Pet hilang / terbang / diambil GM / lari / ngambek / kabur / dsb
  2. Catat hari, tanggal, bulan, tahun, dan jam
  3. Submit Ticket
  4. Tunggu balasan GM yang akan menyuruh kalian untuk membeli Revival Letter (max 2x24 jam)
  5. Belilah Revival Letter sesuai jenis pet
  6. Letakkan Revival Letternya di Cash Item
  7. Balas email GM, kalau kalian sudah membeli dan menaruh Revival Letter di Cash Item
  8. Tunggulah balasan dari GM mengenai pet kalian
  9. Ambil Pet dari Mailman
  10. Done

Jangan sekali-kali mengirimkan informasi yang tidak benar ke Game Master mengenai kasus kehilangan pet kalian seperti ada cheater yang nyolong, ada hacker yang ambil dan lain sebagainya (tanpa bukti yang jelas). Tapi nyatanya, kalian yang kurang perhatian ke pet-nya dan lupa memberi makan. Semua data kelihatan pada saat di cek. Informasi palsu akan berbuah asam..lol

Sampai sini dulu tutorial kehilangan pet kali ini. Awalnya nulis karena mikir pasti pendek artikel kali ini. Ternyata banyak info-info kecil yang harus ditulis dan total kata-katanya hampir 900 kata T.T.
Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

*Artikel ditulis oleh Jean (Ex-Admin) - 3 Februari 2017
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar