Pengumuman (Perubahan Struktur Blog)

Beberapa Perubahan untuk Website Seal BoD Journey


Perubahan website Seal BoD Journey

Sebelum memulai, saya ingin meminta maaf terlebih dahulu kepada pembaca setia website ini, karena postingan kali ini tidak membahas mengenai game kesukaan kita semua, Seal Online Blade of Destiny, melainkan membahas beberapa perubahan yang akan terjadi di blog ini.

Perubahan-perubahan tersebut akan segera diimplementasikan di blog Seal BoD journey, secara bertahap, jika sudah rampung semua perencanaan-nya. Perubahan yang terjadi, meliputi:

  1. Perubahan kategori "My Two Cents" menjadi "General Topic"
  2. Struktur organisasi website

Sebelum membahas satu persatu perubahan-perubahan diatas, saya akan menjelaskan terlebih dahulu alasan dibalik perubahan yang akan terjadi di website ini.



Alasan perubahan Website

Bagi pembaca setia website ini, pasti sudah pada tahu kalau website ini merupakan hasil pemberian dari Admin sebelumnya (Jean) kepada saya. Pada awalnya saya sudah cukup keberatan karena saya harus mengelola beberapa blog pada waktu itu. Tapi mau tidak mau ,saya terima proposal dari beliau, karena saya melihat prospek blog-nya. Awalnya, agak ragu karena sudah banyak Youtuber yang membahas mengenai game ini, tapi terkejut sekaligus kagum dengan minat baca para pemain Seal Online Blade of Destiny dalam sehari yang bisa melebihi jumlah tampilan beberapa Youtuber dengan tema yang sama.

Namun sekarang, beberapa blog yang saya miliki sudah mulai berkembang dan saya sudah tidak memiliki waktu lagi untuk menulis artikel ditambah merangkap menjadi Admin website Seal BoD Journey. Mengelola website yang banyak membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Waktu tidur saya sendiri berkurang menjadi 2-3 jam dalam sehari. Belum lagi dipotong waktu kerja offline saya, kurang lebih 10 sampai 12 jam.

Jadi bisa dibayangkan, dalam sehari saya menghabiskan waktu 9-12 jam untuk mengelola website-website saya. Yang menurut saya sangat kurang, karena saya masih dalam tahap belajar dan membutuhkan waktu yang banyak untuk mempelajari semua yang berkaitan dengan website. Beberapa teman online dan offline saya menyarankan untuk berhenti kerja offline, tapi sayangnya, pekerjaan offline saya yang gajinya tidak seberapa, merupakan sumber utama penghasilan saya untuk kehidupan sehari-hari.

Sempat terlintas dipikiran saya untuk memberikan lagi website ini kepada pemilik sebelumnya, tapi sampai tulisan ini ditulis, belum ada balasan e-mail / line / dll yang saya kirimkan. Sampai-sampai saya berniat untuk menjual website ini, karena sempat ditawari oleh beberapa orang.

Perubahan yang akan terjadi di website ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk pembaca, dan juga tidak lupa pada tujuan awal blog ini, yaitu memberikan informasi-informasi mengenai Seal Online Blade of Destiny dalam bahasa Indonesia. Diluar semua itu, saya akan tetap memonitor website ini sebagai Admin utama karena website ini memiliki jumlah tampilan perhari yang cukup banyak dari Indonesia dan dari negeri asal Seal Online sendiri, Korea Selatan.

Jika disimpulkan, alasan perubahan website Seal BoD Journey hanyalah waktu. Saya belum bisa mengatur waktu dengan baik, sehingga tidak bisa mengurus semua website yang saya miliki. Kalau saja saya bisa resign dari pekerjaan offline saya, mungkin hal ini tidak akan terjadi.

1. Perubahan Kategori

Perubahan pertama di website ini adalah penggantian kategori My Two Cents menjadi General Topic. Perubahan ini memiliki hubungan dengan perubahan Struktur organisasi website yang akan saya jelaskan pada point selanjutnya.

Penggantian kategori tersebut dimaksudkan agar para pembaca bisa menikmati bacaan-bacaan ringan mengenai apa saja yang sedang trending di sekitar dunia game dan kurang lebihnya memiliki hubungan dengan Seal Online Blade of Destiny sebagai Game Online MMORPG. Artikel yang masuk dalam kategori tersebut adalah artikel ringan yang tidak terlalu panjang, agar nyaman dibaca yang membahas mengenai semua hal, tanpa adanya batasan.

Mungkin perubahan ini lebih tepat disebut versi upgrade dari kategori My Two Cents menjadi My Two Cents v2.0. Semoga dengan perubahan kategori ini, akan ada lebih banyak lagi pembaca yang datang ke website ini dan menjadi pendorong buat orang-orang lain diluar sana yang ingin mencoba bermain game Seal Online Blade of Destiny.



2. Struktur Organisasi Website

Perubahan berikutnya adalah soal struktur organisasi website ini. Dikarenakan saya kewalahan memiliki 2 jabatan dalam website ini, sebagai Admin dan Penulis, saya memutuskan untuk mempekerjakan penulis yang bertugas menulis artikel-artikel yang masuk dalam kategori General Topic.

Saya menggunakan cara ini, karena sering menerima Pesan E-mail dari orang-orang yang ingin menjadi penulis artikel. Tapi setelah melalui tahap seleksi, saya memilih seorang saja. Alasan seleksi yang susah dimaksudkan karena, saya membutuhkan penulis artikel yang piawai mengelola kata menjadi sebuah tulisan bagi pembaca dan bisa menggunakan program editing foto seperti Corel Draw atau Photoshop.

Selain kedua kriteria tersebut, kriteria utama dan yang paling besar poin-nya adalah, Gamer (Pemain Seal Online Blade of Destiny). Percuma saja kalau bisa menulis artikel dan mengedit foto, tapi bukan seorang gamer, bisa dipastikan artikel-artikel yang ditulis tidak akan sampai ke pembaca website.

Sebagai tambahan, dampak dari perubahan yang akan dilakukan, beberapa akun media sosial seperti Kaskus, Line Official, Twitter dan Facebook akan dinonaktifkan sampai waktu yang tidak ditentukan. Selain itu juga kolom komentar untuk blog ini akan diganti dengan kolom baru, untuk itu, semua komentar yang masuk tidak bisa dimoderasi lagi. Dimohonkan pengertian-nya.

Terima kasih atas perhatian-nya. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar