All About Battle Pet (Part I: Intoduction)

Semua Tentang Battle Pet Seal Online Blade of Destiny

Battle Pet, Apa itu, Syarat, Cara mendapatkan, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Seal BoD Journey - Untuk melengkapi artikel-artikel penting di blog ini, kali ini saya akan membahas tema baru. Tema tersebut adalah Battle Pet. Menurut statistik pengunjung blog ini, setidaknya 24% pembaca mencari informasi mengenai Battle Pet. Oleh karena itulah, saya memutuskan untuk memberikan sedikit pengalaman dan pengetahuan saya mengenai Battle Pet.

Battle Pet sangat berguna bagi kalian yang tidak mempunyai teman hunting atau leveling. Battle Pet sangat setia terhadap majikannya, bahkan lebih setia daripada pet biasa. Pet biasa jika sudah sangat lapar, akan pergi meninggalkan majikannya. Hal ini tidak akan terjadi dengan Battle Pet yang anti lapar.

Apa itu Battle Pet?

Battle Pet merupakan pendamping setia karakter kalian ketika sedang hunt atau sedang AFK. Battle Pet berbeda dengan pet biasa (Seed, Piya Egg, Bird Egg, Heaven Egg, dan lain-lain). Battle Pet bisa membantu kalian soal hunting dan dapat menggunakan skill, potion, naik level, mengambil item, dan lain sebagainya.

Melihat fitur yang bisa dilakukan Battle Pet, bisa disimpulkan kalau Battle Pet itu hampir sama dengan karakter kalian. Jadi, jika kalian memainkan karakter yang mempunyai Battle Pet, bisa dibilang kalau kalian memainkan 2 karakter.

Battle Pet sering disebut dengan singkatan Bpet oleh kebanyakan pemain Seal Online. Battle Pet memiliki exp bar, sehingga Battle Pet bisa naik level, memiliki status dasar seperti Attack, Defense, Accuracy, Evasion, Attack Speed, dan Critical Rate). Selain itu juga Battle Pet bisa dipasangi dengan Equipment. Meskipun hanya 3 Armor yang bisa dipakai, yaitu Head, Chest dan Leg.
Battle Pet, Status, Light Spirit, grade AA, FInal Stage, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Battle Pet merupakan pet yang paling setia daripada pet biasa. Ini bisa dilihat dari Loyalti Points. Ketika kalian sedang menggunakan Battle Pet, di bar Battle Pet akan ada namanya "FP". Jika FP ini sudah mencapai angka 100%, loyalti points dari Battle Pet kalian akan Bertambah.
Bar Battle Pet, loyalti point, maksud FP, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Setiap 20 menit, loyalti points akan bertambah 1 points, jika persentasi FP sudah 100%. Ketika kalian melepaskan / mencabut Battle Pet atau Battle Pet kalian dikalahkan oleh monster, FP ini akan direset kembali menjadi 0%. Untuk menaikkan FP kalian perlu menggunakan Battle Pet selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

Jenis Battle Pet

Terdapat 4 jenis Battle Pet yang bisa kalian gunakan. Keempat jenis tersebut adalah Dark Spirit, Fire Spirit, Light Spirit, dan Water Spirit. Setiap Battle Pet memiliki keunikan dan kegunaan tersendiri tergantung penggunaan yang tepat untuk masing-masing job.

  • Dark Spirit

Battle Pet jenis ini berbentuk seperti kucing di First Stage dan akan berubah menjadi macan di Final Stage. Dark Spirit akan menambah Damage atau Attack Power pada saat disummon. Sangat cocok untuk karakter yang mementingkan Damage besar.

  • Fire Spirit

Battle Spirit ini berbentuk seperti Naga dan akan menambah Attack Speed dan jumlah HP karakter kalian ketika disummon. Selain itu Fire Spirit memiliki skill aktif bernama Dragon Force yang bisa diambil pada saat berlevel 98. Skill ini menambah 250 Attack Power (skill level 5) ke karakter kalian dan karakter lain yang berada di party

  • Light Spirit

Jenis selanjutnya adalah Light Spirit. Battle Pet ini memiliki bentuk seperti Kuda dan akan memberikan tambahan status dasar berupa Magic Power dan Movement Speed ketika disummon. Light Spirit sangat cocok bagi job yang mementingkan Magic Power sebagai status utamanya.

  • Water Spirit

Jenis keempat dari Battle Spirit adalah Water Spirit yang berbentuk seperti Kodok. Water Spirit akan menambah status Defense dan jumlah AP karakter kalian ketika disummon. Water Spirit sangat cocok bagi job-job yang memerlukan point Defense yang tinggi.

Pembahasan detail mengenai masing-masing jenis Battle Pet akan saya tulis di artikel mendatang agar lebih teroganisir.

Syarat Menggunakan Battle Pet

Sebelum membahas cara mendapatkan Battle Pet, saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai syarat menggunakan Battle Pet. Pasti kalian sudah tidak sabar untuk mencari atau mendapatkan Battle Pet yang sangat setia ini.

Sperti kebanyakan item di Seal Online, Battle Pet juga membutuhkan syarat-syarat khusus untuk bisa digunakan. Terdapat 2 Syarat dalam menggunakan Battle Pet, yaitu:
  • Level Minimal karakter 70
  • Reputasi minimal karakter 65.535 points
Battle Pet bisa digunakan oleh semua job karakter, hanya saja dibutuhkan syarat level minimal karakter, yaitu level 70 dan juga syarat fame minimal adalah 65.535 points. Titel untuk jumlah fame sebanyak itu berada diatas Greenhorn (51.595 points) dan sedikit dibawah Rookie (67.507 points)

Cara Mendapatkan Battle Pet

Sepengetahuan saya, terdapat 2 cara untuk mendapatkan Battle Pet ini. Cara yang pertama adalah menjalankan Quest Battle Pet. Setiap karakter di Seal Online berhak menerima satu Battle Pet pada saat menyelesaikan Quest Battle Pet. Untuk Quest Battle Pet, akan saya publish setelah artikel ini.

Cara yang kedua adalah membeli langsung dari pemain lain. Rata-rata pemain Seal Online mnejual Battle Pet mereka ketika sudah tidak digunakan lagi. Dan level dari Battle Pet yang dijual cukup bervariasi. Yang kalian butuhkan untuk mencari Battle Pet dengan level tertentu adalah dengan bersabar menunggu di kota-kota.

Cara Evolusi Battle Pet

Seperti karakter biasa, Battle Pet bisa naik level. Ketika Battle Pet sudah mencapai level tertentu, kalian bisa melakukan evolusi terhadap Battle Pet tersebut. Proses Evolusi Battle Pet berguna untuk mendapatkan Skill baru dan juga Grade.

Grade adalah tingkatan yang dimiliki oleh setiap Battle Pet setiap kali selesai di evolusi. Grade dari Battle Pet terbagi menjadi 4 kategori, yaitu A, AA, AAA, dan S. Jika bisa saya simpulkan sendiri, Grade dari Battle Pet, dibagi sebagai berikut:

  • Grade A : Not so good (jelek)
  • Grade AA : Normal (biasa)
  • Grade AAA : Good (luar biasa)
  • Grade S : Very Good (wow)

Syarat level minimal agar Battle Pet bisa dievolusi ialah pada level 35, level 55, level 75 dan level 95. Setiap tahap evolusi Battle Pet dinamakan First Stage (level 35), Second Stage (level 55), Third Stage (level 75) dan Final Stage (level 95). Pembahasan mengenai Grade Battle Pet agak luas, oleh karena itulah akan saya coba bahas lebih detail lagi di artikel berikutnya.
NPC Doctor Danny Sunny Brown, Cara Evo Battle Pet, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Untuk bisa melakukan proses evolusi, kalian membutuhkan 1 pcs Natural Stone. Setelah itu, carilah warp yang bernama Interrogation Room. Warp ini bisa kalian temukan di kota Lime (koor D-4), kota Elim (koor C-3) dan kota Sevis (koor E-6).

Setelah kalian memasuki warp tersebut, carilah NPC yang bernama Doctor Sunny Brown. NPC inilah yang akan mengevolusi Battle Pet kalian. Lepaskan atau cabut Battle Pet kalian, kemudian klik NPC tersebut dan masukkan Battle Pet yang ingin dievolusi dan 1 pcs natural Stone.

  • Evolusi First Stage (level 35) : 1 pcs Natural Stone + 1.000.000 Cegel
  • Evolusi Second Stage (level 55) : 1 pcs Natural Stone + 2.000.000 Cegel
  • Evolusi Third Stage (level 75) : 1 pcs Natural Stone + 5.000.000 Cegel
  • Evolusi Final Stage (level 95) : 1 pcs Natural Stone + 10.000.000 Cegel

Proses evolusi Battle Pet bisa gagal, sama halnya dengan menempa item. Gagal tidaknya proses evolusi ditentukan dengan keberuntungan kalian masing-masing dan juga level dari Battle Pet itu sendiri.

Untuk First Stage (level 35) kemungkinan gagal evolusi Battle Pet sangat kecil, untuk Second Stage (level 55), tingkat keberhasilan masih lumayan, untuk Third Stage (level 75), mulailah mengumpulkan Natural Stone. Untuk evolusi Final Stage (level 95), mandi terlebih dahulu, berdoa dan banyak membantu orang agar bisa langsung sukses proses evolusinya pertama kali.

Cara Menghidupkan Battle Pet

Seperti halnya karakter biasa yang bisa hunting, Battle Pet juga bisa melakukan hal tersebut. Dengan melakukan hunting untuk menaikkan level, kadang kala jumlah HP / AP dari Battle Pet kalian akan berkurang seiring waktu. Untuk itulah, selalu siapkan Potion Battle Pet.

Potion Battle Pet berbeda degan Potion untuk karakter biasa. Potion Battle Pet bisa kalian beli di NPC yang menjaga Bar di setiap kota yang berada di Shiltz.

Ketika hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti habisnya Potion Battle Pet yang menyebabkan battle Pet kalian dikalahkan oleh monster pada saat hunting, Battle Pet kalian akan KO dan tidak bisa digunakan lagi.

Interrogation Room, Battle Pet, lokasi, kota elim, kota lime, kota sevis, Seal Online Blade of Destiny (BoD)Cara untuk menghidupkan kembali atau revive Battle pet adalah dengan mengkases warp Interrogation Room yang berada di kota Lime (koor D-4), kota Elim (koor C-3) dan kota Sevis (koor E-6).
NPC Doctor Danny Brown, cara revive bpet, Battle Pet, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Setelah kalian berada di dalam ruangan tersebut, carilah NPC yang bernama Doctor Danny Brown. Lepaskan terlebih dahulu Battle Pet kalian yang sudah KO, kemudian klik NPC tersebut. Setiap kali revive atau dihidupkan kembali, membutuhkan sejumlah cegel tergantung level dan grade dari Battle Pet yang dimiliki.

Informasi Tambahan Tentang Battle Pet

Berbicara soal battle Pet, tentunya banyak sekali pertanyaan yang timbul di benak kalian. Oleh karenanya, saya akan memberikan beberapa informasi tambahan mengenai Battle Pet ini.

Battle Pet bisa dikontrol menggunakan mouse, seperti layaknya sebuah karakter. Untuk bisa mengontrol Battle Pet, kalian perlu menahan tombol "ctrl" yang berada di keyboard PC atau laptop kalian.

Setelah itu, gunakan klik kiri di Mouse kalian dan klik salah satu area di layar. Battle Pet kalian akan pergi ke area yang kalian klik. Jika tombol "ctrl" dipadukan dengan mengklik kiri monster di Seal, Battle Pet tersebut akan langsung menyerang monster tersebut.

Untuk membuka atau berpindah Quick Slot dari karakter ke Quick Slot Battle Pet, kalian hanya perlu menekan tombol "J" di keyboard PC / Laptop. Ketika fungsi Quick Slot sudah berpindah, pada saat kalian menekan "F1 sampai F10", maka Quick Slot dari Battle Petlah yang akan berfungsi.

Seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas, Battle Pet bisa menggunakan Equipment dan memiliki status dasar layaknya karakter kalian. Untuk bisa mengakses hal ini, kalian perlu menekan tombol "Y" di keyboard.

Untuk membuka Skill-skill yang dimiliki oleh Battle Pet, kalian perlu memperbaharui Status Informasi di bagian Option. Pada saat kalian sedang menggunakan Battle Pet, tekanlah tombol "O", dan pilih "New Status Information". Status Information akan berubah dan di bagian Battle pet, kalian akan menemukan dua buah anak panah berwarna Merah dan Biru.
Bar informasi, Battle Pet, Status, cara membuka skill bpet, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Kedua anak panah yang menghadap ke kanan tersebut, jika di klik akan menampilkan Status Battle Pet dan juga Skill-Skill dari Battle Pet tersebut.

Jika kalian ingin merubah nama dari Battle Pet yang kalian miliki. Pertama-tama lepaskan dahulu battle Pet tersebut, kemudian "klik kanan" ikon Battle Petnya. Di bagian Name, kalian akan menemukan anak panah lagi. Klik Anak panah tersebut untuk merubah nama Battle Pet dengan nama baru sekreatif kalian.

Kurang lebihnya, inilah sedikit informasi yang bisa saya bagikan mengenai Battle Pet di game online Seal Online Blade of Destiny atau Seal BoD. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca blog ini. Jangan lupa untuk share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar