All About Raid (Part III: Soul Collector MK)

Semua Tentang Raid Unison Server Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Melanjutkan tema Raid Boss yang berada di Server Unison game online Seal Online Blade of Destiny atau Seal BoD. Yang kali ini akan membahas mengenai Soul Collector MK Raid.

Raid berikutnya yang akan saya bahas kali ini adalah Soul Collector MK Raid. Syarat level minimum untuk masuk ke Raid ini adalah level 10 dan syarat level tertinggi adalah level 105. Berbeda dengan Rascal Rabbit Raid yang mempunyai syarat level maksimum 60.

Ini tandanya, Soul Collector MK Raid memiliki tingkat kesulitan diatas Rascal Rabbit Raid. Sama seperti Rascal Rabbit Raid, di Raid kali ini juga terbagi menjadi 3 tingkatan kesulitan, yaitu Soul Collector MK (A), Soul Collector MK (B), dan Soul Collector MK (C).

Soul Collector MK (A) merupakan level tertinggi dari Raid kali ini dan Soul Collector MK (C) merupakan tingkatan terendah. Meskipun demikian, perlu diingat kalau batas maksimum level untuk Soul Collector Raid adalah level 110, dimana agak riskan jika tidak hati-hati.

Soul Collector MK (C)

Soul Collector MK (C), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Ketika memasuki Soul Collector MK (C), kalian akan mendapati monster [Idiot] Soul Collector (C) dengan level 75. Soul Collector MK (C) memiliki jumlah HP sebanyak 777.000 dngan Attack Power 1077 points.

Tipe attack dari Soul Collector MK (C) aadalah single attack dan memiliki beberapa special skill yang akan memberikan sejumlah efek ke karaktker yang menyerang monster ini. Efek special skill yang pertama adalah memberikan 720 damage, efek kedua adalah mengurangi attack power dari karakter kalian, efek ketiga adalah mengurangi defense karakter penyerang dan efek yang terakhir adalah membuat HP karakter kalian tersisa 1 point.

Bisa disimpulkan dari efek spcial skill diatas, Soul Collector MK (C) memiliki 4 special skill yang cukup merepotkan jika kalian tidak waspada dengan jumlah HP karakter yang kalian miliki. Pada saat karakter yang menyerang sudah dikalhkan oleh Soul Collector MK (C), monster ini akan kembai ke tempat semula dan HPnya akan kembali seperti semula (Full HP).

Soul Collector MK (B)

Soul Collector MK (B), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Sama seperti Soul Collector MK (C), Soul Collector MK (B) memiliki special skill yang sama dengan efek yang sama pula. Soul Collector MK (B) memiliki point defense sebanyak 339 dan attack power sebanyak 1481.

Ketika HP Soul Collector MK (B) mencapai seperlima (1/5) dari total HP keseluruhan, Soul Collector MK (B) akan berubah menjadi monster Abyss dengan tingkat level 85. Monster Abyss ini memiliki attack power yang lebih sedikit dari Soul Collector MK (B), tapi hal tersebut ditutupi dengan jumlah defense yang cukup tinggi, yaitu 395 points.

Abyss juga memiliki special skill yang memberikan efek kepada karakter yang menyerang monster ini. Efek tersebut adalah, karakter kalian tidak bisa menggunakan berbagai macam skill yang dimiliki. Durasi efek ini tidak terlalu lama, meskipun demikan, kalian harus tetap waspada.

Soul Collector MK (A)

Soul Collector MK (A), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Dengan jumlah HP sebanyak 3.108.000 points, Soul Collector MK (A) menjadi level tertinggi dari raid kali ini. Attack power dan defense dari Soul Collector MK (A) juga berbeda dengan Soul Collector MK (B) dan Soul Collector MK (C). Attack power dari Soul Collector MK (A) adalah 2290 points dan defense 339 points.

Soul Collector MK (A) juga memilki 4 special skill yang sama dengan 2 Soul Collector MK sebelumnya. Yang membedakan, adalah jumlah damage dan jumlah pengurangan point attack power dan defense lebih besar dari C maupun B.

Selain itu, ketika Soul Collector MK (A) bisa mensummon atau memanggil 2 monster Abyss yang memilki efek special skill yang cukup merepotkan, yaitu membuat karakter kalian tidak bisa menggunakan skill. Jumlah HP dari Abyss yang di summon juga cukup banyak, yaitu 3.974.667 points.

Kalian harus ekstra hati-hati karena satu Abyss saja, sudah cukup merepotkan dengan special skillnya, bagaimana dengan dua Abyss ditambah dengan Soul Collector MK (A) yang terus menyerang karakter kalian.

Tips

Pada saat kalian berniat untuk masuk ke Soul Collector MK Raid, kalian harus memperisapkan karakter kalian dengan baik. Kalian bisa masuk sendiri ke raid ini (solo raid) atau juga meminta bantuan teman game / anggota guild yang lagi aktif.

Kesulitan yang akan kalian jalani tidak terlalu signifikan pada saat melawan Soul Collector MK (C) atau Soul Collector MK (B). Yang menjadi kendala adalah pada saat kalian ingin masuk ke Soul Collector MK (A), karena jumlah monster yang dihadapi lumayan banyak, lebih dari (B) atau (C).

Persiapkan Red Potion dengan tipe-tipe yang berbeda untuk mengatasi efek special skill Soul Collector MK yang bisa membuat HP karakter kalian menjadi 1 point. Job yang direkmendasi untuk raid ini adalah job Warrior, karena pada saat Soul Collector MK (A) mensummon 2 Abyss, kalian bisa menggunakan skill Sword Wield.

Daftar item yang bisa didapat pada saat membuka Soul Collector MK Box / Chest.

Sampai disini dulu pembahasan mengenai Soul Collector MK Raid yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin memasuki Raid Unison Server game online Seal Online Blade of Destiny. Jangan lupa untuk share artikel ini. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel mendatang. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar