All About Battle Pet (Part III: Grade)

Semua Tentang Battle Pet Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Melanjutkan dua artikel sebelumnya yang telah membahas mengenai Battle Pet, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas hal terpenting lainnya dari Battle Pet, yang sudah saya singgung sedikit di artikel bagian pertama tentang Battle Pet, yaitu Grade.

Setiap Battle Pet yang sudah di evolusi akan mendapatkan Grade tertentu. Grade adalah tingkatan bagus tidaknya sebuah Battle Pet dalam hal penambahan status dasar ke karakter kalian dan juga ke Battle Pet tersebut.

Evolusi Battle Pet bisa dilakukan pada saat Battle Pet kalian mencapai level 35, 55, 75, dan 95. Setelah selesai mengevolusi Battle Pet, kalian bisa melihat Grade yang didapat melalui status information dari Battle Pet.
Grade Battle Pet (A,AA,AAA,S), Seal Online Blade of Destiny (BoD), Tingkat kesuksesan evo

Tingkat Kesuksesan Evolusi Battle Pet

Seperti yang sudah saya singgung di bagian pertama mengenai battle Pet, kalian bisa mengevolusi Battle Pet setelah mencapai syarat level minimum. Pada saat melakukan evolusi, kalian bisa mengalami kegagalan pada saat evolusi. Untuk itulah, saya akan membagikan tingkat kesuksesan evolusi Battle Pet.

  • First Stage (level 35)

Setelah mencapai level 35, kalian bisa mengevolusi Battle Pet kalian. Tingkat kesuksesan pada saat mengevolusi Battle Pet di tahap ini adalah 100% berhasil.

  • Second Stage (level 55)

Second Stage Evolution bisa dilakukan setelah level Battle Pet mencapai level 55. Untuk tingkat kesuksesan mengevolusi di tahap ini adalah 70% sampai 80% berhasil.

  • Third Stage (level 75)

Stage atau tahap berikutnya adalah Third Stage. Battle Pet bisa dievolusi pada saat sudah mencapai level 75. Tingkat kesuksesan tahap ini adalah 40% sampai dengan 50% berhasil.

  • Final Stage (level 95)

Tahap terakhir dari evolusi battle Pet. Kalian bisa mengevolusi ke tahap ini pada saat Battle Petnya mencapai level 95. Tingkat kesuksesan evolusi adalah 15% sampai 20% berhasil.

Untuk mengevolusi Battle Pet kalian membutuhkan 1 pcs Natural Stone dan sejumlah cegel. Jika dilihat dari tingkat kesuksesan masing-masing tahap, bisa disimpulkan kalau kalian membutuhkan lebih dari satu Natural Stone pada saat mengevolusi Battle Pet di Second, Third dan Final Stage.

Grade Battle Pet

Grade dari Battle Pet terbagi menjadi 4 kategori. Kategori ini berdasarkan pada penambahan status yang diberikan ke karakter pada saat memakai Battle Pet.

  • Grade A

Grade ini merupakan kategori paling rendah dari keempat kategori yang ada. Pada saat Battle Pet kalian sudah selesai di evolusi dan mendapat Grade A, kalian bisa menjual Battle Pet Grade A ini ke player lain atau di jual ke NPC. Grade A tidak terlalu bagus untuk dipelihara atau dinaikkan levelnya.

  • Grade AA

Kategori selanjutnya adalah Grade AA. Grade ini bisa dibilang grade yang normal. Tingkat kesuksesan mendapat Grade AA sangat besar, oleh karena itu banyak Battle Pet dengan Battle Pet dengan Grade ini bisa kalian pelihara atau dijual ke player lain.

  • Grade AAA

Tingkatan berikutnya adalah Grade AAA. Pada saat selesai mengevolusi Battle Pet dan mendapat grade ini, anda termasuk orang yang beruntung, karena grade ini cukup jarang dimiliki. Tingkat kesuksesan mendapat Grade ini termasuk kecil. Kalian bisa terus memelihara atau menaikkan level Battle Pet ini sampai Final Stage (level 95+).

  • Grade S

Kategori paling tinggi dari Grade Battle Pet ini merupakan tingkatan yang paling susah didapat setelah di evolusi. Kalian membutuhkan keberuntungan tingkat dewa untuk mendapatkan Grade ini. Kalian bisa terus memelihara Battle Pet dengan Grade S ini sampai level tertinggi, dan ketika sedang membutuhkan cegel, bisa dijual dengan harga yang mahal.

Perbedaan Masing-masing Grade Battle Pet

Jika dilihat pada pembahasan diatas, Grade Battle Pet bisa berbeda-beda. Terus perbedaan Gradenya dimana? Perbedaan Grade Battle Pet bisa dilihat pada status dasar Battle Pet itu sendiri dan pada penambahan status dasar (attack / movement speed / magic power / defense / evasion rate / attack speed) ke karakter yang memakai Battle Pet dan mensummon Battle Pet.

  • Grade A (Bad) : - 10% status dari Grade AA.
  • Grade AA (Normal) : Penambahan Normal.
  • Grade AAA (Good) : +10% lebih bagi dari Grade AA.
  • Grade S (Rare) : +20% lebih baik dari Grade AA.

Apakah Grade Battle Pet Bisa Turun / Naik Setelah Evo?

Pertanyaan ini paling sering ditanyakan oleh pemain Seal Online Blade of Destiny. Pertanyaan umum ini terlintas di benak pemain Seal Online karena mereka masih bingung dengan Grade yang didapat pada saat Evolusi dan mereka tidak ingin Grade Battle Petnya turun.

Akan sangat disesali pada saat membeli battle Pet dengan Grade S di level 35, kemudian pada saat dievolusi pada level 55, Grade S yang sangat langka tersebut malah turun menjadi Grade lain. jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah BISA!!!.

Grade Battle Pet yang dievolusi bisa naik atau turun. Tapi kemungkinan naik atau turunnya Grade Battle Pet sangat kecil. bahkan lebih kecil dari tingkat kesuksesan melakukan evolusi di Final Stage. Bagi kalian yang berhasil menaikkan Grade Battle Pet setelah di evolusi, kalian tergolong orang yang beruntung. Dan bagi yang berhasil menurunkan Grade Battle Pet, kalian juga termasuk orang yang beruntung, karena tingkat penurunan / kenaikan grade sangat jarang terjadi.

Sampai disini dulu pembahasan mengenai Evolusi dan Grade Battle Pet yang bisa saya berikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi para pemain Seal Online Blade of Destiny atau Seal BoD. Jangan lupa untuk share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar