All About Ice Castle (Part V: Second Floor)

Semua Tentang Ice Castle Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Kembali lagi bersama Seal BoD Journey, blog yang membahas mengenai game online Seal Online Blade of Destiny. Pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan pembahasan mengenai Ice Castle, dan di bagian kelima ini, saya akan memberikan sedikit pengetahuan dan  pengalaman bermain tentang Lantai kedua atau F2 Ice Castle.
Map F2 Ice Castle, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Setelah berputar-putar mengelilingi F1 Ice Castle, kalian akan menemukan warp menuju lantai selanjutnya dari dungeon ini. Warp tersebut akan membawa kalian ke lantai kedua Ice Castle. Lantai kedua ini sangatlah luas, dan akan membuat kalian tersesat jika tidak terlalu familiar dengan denah atau map area ini.

Area yang dipenuhi dengan monster dan berliku-liku ini merupakan tempat strategis untuk menaikkan level karakter. Monster yang kalian jumpai di F2 Ice Castle memiliki experience yang lumayan besar.

Tidak ada NPC penting di F2 Ice Castle kali ini, melainkan kalian akan menjumpai warp yang berhubungan dengan Quest Ice Castle. Warp tersebut bernama Mystery Door. Ketika kalian memasuki warp ini, kalian akan menemukan monster bernama Flames yang ketika dikalahkan akan memberikan item quest yang penting.

Monsters

Berbeda dengan Lobby dan F1 Ice Castle, di F2 ini kalian akan melihat monster-monster yang berbeda dengan lantai sebelumnya. Monster-monster tersebut adalah:

  • Ice Clover
  • Ice Diamond
  • Ice Heart
  • Ice Spade
  • Flames

Jadi, ceritanya, Ice Clover, Ice Diamond, Ice Heart dan Ice Spade merupakan penjaga Ice Castle. Keempat monster ini memiliki bentuk yang hampir sama. Ice Clover merupakan monster yang membawa mace atau pentungan. Monster ini berlevel 102 dan tidak memiliki atribut.

Ice Diamond adalah monster penjaga Ice Castle yang membawa 2 pedang di kedua tangannya. Monster yang berlevel 105 ini juga tidak memiliki atribut. Monster berikutnya adalah Ice Heart. Monster ini menggunakan halberd atau tombak sebagai senjatanya, Monster ini cukup penting bagi kalian yang menjalani Quest Ice Castle, karena jika dikalahkan akan memberikan item quest, Ice Sheets.

Ice Heart memiliki atribut magical. Apa yang dimaksud dengan atribut magical di monster Seal? Arti dari atribut magical adalah, monster ini kebal terhadap serangan yang bersifat magic atau sihir. Meskipun kebal, ketika diserang dengan serangan tipe magic, kalian tetap menghasilkan damage yang terbilang kecil.

Monster berikutnya adalah Ice Spade yang berlevel 109. Monster ini menggunakan axe atau kapak di kedua tangannya sebagai senjata. Ice Spade sama seperti Ice Heart, yang akan memberikan item Ice Sheets ketika dikalahkan.

Ice Spade juga memiliki atribut yang menurut saya cukup merepotkan. Atribut tersebut adalah Physical. Artinya, serangan tipe fisik, tidak terlalu berdampak besar dan hanya menyebabkan sedikit damage saja.

Lebih lanjut lagi, kalian akan menemukan sebuah warp di F2 Ice Castle yang bernama Sword Room. Jika kalian memasuki warp tersebut, kalian akan berada di ruangan yang dihuni oleh:

  • Iceman (Sword)

Iceman (Sword), Ice Castle, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Iceman (Sword) adalah monster kembaran dari Iceman (Shield) dan juga bisa dikatakan sebagai Boss Monster di F2 Ice Castle. Warp menuju Iceman (Sword) bisa kalian temukan setelah berjalan lurus dari warp awal ketika masuk ke F2.

Boss ini berlevel 110 dan sama seperti saudaranya di F1 Ice Castle, ruangan Boss ini sering dijadikan lokasi farming bagi sebagian player yang ingin menambah pundi-pundi cegel dari Box / Chest yang didrop oleh Iceman (Sword) yang sudah terkalahkan.

Tips Leveling di F2 Ice Castle

Tips untuk menaikkan level karakter di F2 Ice Castle sama seperti di F1. Hanya saja, berhubung map F2 Ice Castle ini lumayan luas, berbagilah dengan player lain, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti telenovela Ice Castle.

Monster yang patut kalian waspadai adalah Ice Heart dan Ice Spade. Kedua monster ini memiliki atribut yang berbeda, yaitu magical dan physical. Kedua atribut ini dapat merepotkan bagi kalian yang memiliki job tandingan atribut tersebut.

Bagi kalian yang memiliki job dengan tipe serangan fisik, seperti knight, warrior, craftsman, dan sebagainya, dan ingin leveling di F2 Ice Castle melawan monster Ice Spade, tempa senjata kalian menggunakan element tempa. Ini dimaksudkan agar damage yang kalian hasilkan akan lebih baik daripada tidak menggunakan element di senjata.

Memasang element tempa di senjata, bagaikan pedang bermata dua. Artinya, ketika kalian sudah menaruh element di senjata, damage yang kalian hasilkan bagi monster atribut Physical akan berdampak besar, tapi ketika kalian melawan monster beratribut Magical, damage yang kalian berikan kepada monster tipe ini akan lebih kecil.

Dan bagi job yang memiliki tipe serangan magic atau sihir, seperti mage, maga, mage, selalu lawan monster Ice Spade agar damage yang kalian hasilkan lebih besar daripada melawan monster dengan atribut Magical seperti Ice Heart.

Kurang lebihnya, inilah sedikit pengetahuan dan pengalaman saya mengenai F2 Ice Castle di game online Seal Online Blade of Destiny. Semoga bisa bermanfaat bagi banyak pemain. Jangan lupa untuk share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar