All About Raid (Part VI: Guardian of Pillar)

Semua Tentang Raid Unison Server Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Sampai juga di postingan mengenai Raid Unison Server yang paling banyak dilakukan oleh player-player di game online Seal Online Blade of Destiny. Kali ini Seal BoD Journey akan membagikan pengalaman mengenai Raid Guardian of Pillar.

Seperti yang sudah saya singgung sedikit diatas, Raid Guardian of Pillar atau biasa disingkat raid Pillar merupakan Raid yang paling banyak dilakukan oleh para pemain Seal Online Blade of Destiny. Para player bisanya masuk ke Raid ini bersama teman party atau bisa juga dilakukan sendiri (Job Berserker).

Syarat level karakter agar bisa memasuki Raid Pillar adalah antara level 10 sampai dengan level 251. Raid Pillar juga sama sperti Raid-raid sebelumnya yang memilki 3 tingkatan kesulitan, yang dimulai dari Raid Pillar (C), Raid Pillar (B), dan Raid Pillar (A). Ketika kalian dikalahkan oleh Pillar di raid ini, Boss Pillar akan kembali ketempat semula dengan HP yang juga kembali seperti semula.

Guardian of Pillar (C)

Guardian of Pillar (C), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Pillar (C) merupakan tingkatan terendah dari Raid kali ini. Monster yang akan kalian hadapi ketika memasuki tingkatan ini adalah monster dengan nama {Giant] Guardian of Pillar (C) yang berlevel 225.

Pillar (C) memiliki total HP sebanyak 13.726.613 points, dengan Attack Power sejumlah 4836 points dan Defense 1337 points. Jumlah HP dari monster ini tidak bisa dianggap remeh, karena sangat banyak dan dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi agar bisa mengalahkan Pillar (C).

Pillar (C) memilki tipe single serangan aktif, satu skill dasar dan satu special skill. Skill dasar dari Pillar (C) adalah mengayunkan bola raksasa yang berada di atas kepalanya dan menghantamkannya ke tanah. Skill dasar ini bersifat area, jadi kalian harus hati-hati dengan skill ini.

Special skill dari Pillar (C) agak merepotkan, karena memberikan status poison kepada karakter kalian. Damage atau efek dari status tersebut akan mengurangi jumlah HP karakter kalian seiring waktu. Meskipun durasi dari efek poison ini tidak terlalu lama, damage yang dihasilkan lumayan banyak per detiknya.

Guardian of Pillar (B)

Guardian of Pillar (B), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Tingkatan menengah dari Raid Pillar adalah Pillar (B), yang memiliki total HP sebanyak 25.789.394 points, Attack Power 7813 points, dan Defense 1440 points. Jumlah HPnya berbeda jauh dengna Pillar (C), oleh karena itu kalian harus tetap waspada.

Dari sisi attack Pillar (B) tidak jauh berbeda dengan Pillar (C), dimana kedua Pillar ini memiliki tipe serangan, skill dasar, dan special skill yang sama. Dikarenakan Pillar (B) merupakan tingkatan yang lebih dari Pillar (C), maka jumlah damage yang dihasilkan juga lebih besar.

Berbeda dari Boss Monster sebelumnya di Raid Unison Server, Raid Pillar tidak emnsummon atau memanggil anak buah. Jadi, kalian hanya perlu mengalahkan Pillarnya saja, tanpa takut diganggu oleh monster-monster lain yang sering dipanggil oleh Boss raid lainnya.

Guardian of Pillar (A)

Guardian of Pillar (A), Raid Unison Server, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Ketika kalian memasuki atau memilih Guardian of Pillar (A), kalian kana berhadapan dengan monster bernama [Giant] Guardian of Pillar (A) dengan level 225. Pillar (A) merupakan tingkatan tertinggi dari Raid kali ini.

Pillar (A) memiliki jumlah Hp sebanyak 42.552.500 points, Attack Power sebanyak 12.556 points dan Defense 1543. Melihat status Pillar (A) yang sangat mengintimidasi diatas, bisa membuat karakter-karakter yang mempunyai total HP dibawah 20k kalang kabut.

Dengan Attack Power sebesar 12.556 points, yang berarti serangan biasa dari Pillar (A) bisa memberikan damage antara 7500 sampai 10.000 points per sekali serang ke karakter yang menyerang Boss tersebut. Sama seperti Pillar (B) dan Pillar (C), Pillar (A) tidak mempunyai anak buah yang stand-by ketika dibutuhkan.

Belum lagi skill dasar dan special skill yang dihasilkan oleh monster ini, yang tentunya lebih dahsyat dari Pillar (C) maupun Pillar (B). Status racun dari Pillar (A) cukup merepotkan bagi karakter yang memiliki total HP dibawah 30k. Dalam sedetik, efek racun atau poison akan memberikan damage sebesar 4960 points.

Tips

Untuk tips Raid Pillar kali ini, akan saya bagi menjadi 2 bagian, yaitu untuk kalian yang ingin masuk dengan anggota party dan yang ingin mencoba Solo atau masuk sendiri ke Raid Pillar. Dan tips utama untuk Raid kali ini adalah equipment, jumlah HP karakter minimal 30k lebih dan Red Potion yang berbeda jenis.

Party

Bentuklah party pada saat kalian berada di Unison Server. Komposisi untuk anggota party bisa beragam, tapi job yang paling penting adalah Apostle. Selain memberikan Buff atau paket kepada seluruh anggota party, Apostle juga bisa melakukan Spam Holy Force dan Holy Magic.

Jika di party kalian memiliki job-job dengan tipe serangan jarak dekat (Melee), berjalanlah kearah bawah kaki monster Pillar. Tempatkan karakter kalian tepat diantara dua kaki Boss Pillar. Gunakan tombol shif di keyboard PC atau Laptop agar bisa mengklik area di antara kaki Pillar.

Bagi job-job dengan tipe serangan jauh (Range), dan ingin membantu mengalahkan Pillar, bisa mengikuti langkah diatas, dengan berjalan kearah bawah kaki Pillar. Apabila karakter kalian tidak sanggup berada di bawah naungan Pillar, kalian bisa mengambil posisi di belakang Pillar. Jangan tempatkan karakter kalian di depan Pillar, karena skill dasar Pillar yang menghantamkan bola raksasa memberikan damage area persis didepan Pillar tersebut.

Solo

Job yang direkomendasikan untuk Raid Pillar Solo adalah job Berserker dengan equipment yang sudah lumayan (Armor dan Senjata XG) dan memiliki total HP minimal 35k. Langkah pertama, mintalah buff atau paket dari Apostle teman kalian atau Apostle yang sedang mangkal di kota-kota.

Setelah itu, masuklah ke Unison Server dan gunakan fitur Speed Party agar kalian bisa berada di dalam Party. Klik tombol Create Party di fitur Speed Party tersebut dan voila, kalian sudah berada di dalam party tanpa harus meminta bantuan orang lain yang belum tentu membantu kalian.

Pada saat masuk ke dalam map Raid Pillar, berjalanlah kearah bawah kaki Pillar dengan menahan tombol Shift di keyboard PC atau Laptop kalian. Ketika sudah berada di antara kaki Boss Pillar, mulailah menyerang Pillar tersebut.

Gunakan skill Iron Blood pada saat HP karakter kalian sudah mau habis atau pada saat pet kalian lapar. Tempatkan pointer mouse kalian di Quick Slot yang berisi Red Potion berbagai jenis. Pada saat tangan kiri kalian sedang melakukan combo, gunakan tangan kanan kalian untuk mengisi darah karakter dengan mengklik Red Potion yang berada di Quick Slot.

Daftar item-item yang bisa didapat dari Box / Chest Guardian of Pillar Raid.

Seperti inilah sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan mengenai Raid Guardian of Pillar kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi pemain-pemain Seal Online Blade of Destiny yang ingin merasakan Raid Boss di Unison Server. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar