Ruined Elim & Underground Waterway Quest

Quest Terbaru dengan Reputasi 70k Seal Online Blade of Destiny

Seal BoD Journey - Kembali lagi dengan Seal BoD Journey, blog yang membahas mengenai game online Seal Online Blade of Destiny atau Seal BoD. Setelah sempat membahas mengenai Underground Waterway Dungeon, kali ini saya akan membagikan guide mengenai Quest Baru di Ruined Elim dan Underground Waterway.

Quest baru ini merupakan salah satu fitur baru yang diupdate ketika Maintenance tanggal 27 Maret. Quest ini memberikan hadiah fame atau reputasi yang lumayan besar, yaitu 70.000 points. Dan untuk menyelesaikan quest ini, kalian harus bisa memasuki warp Distorted Space.

Syarat Quest

Bagi kalian yang pernah menjalankan Quest Buku di Adel Monastery, pasti akan familiar dengan Quest baru ini. Quest ini mengharuskan kalian mencari buku atau diary yang tercecer di Ruined Elim dan Underground Waterway.

Syarat atau persiapan sebelum menjalankan Quest ini tidak terlalu susah. Kalian hanya perlu menyediakan karakter yang telah berlevel minimal 251. Ini dikarenakan, lokasi Buku / Diary yang dicari berlokasi di Ruined Elim dan Underground Waterway yang hanya bisa dimasuki oleh karakter berlevel tersebut.

Guide Quest

Quest ini bercerita mengenai kaum manusia yang harus meninggalkan kota Elim karena diserang atau diinvasi oleh Bale / Monster dari dimensi lain. Monster-monster tersebut menyerang kota Elim karena anak-anak kecil di kota Elim sering menindas monster Piya dan monster-monster lain yang hidup di sekitar kota Elim.

Melihat tindakan anak-anak kecil tersebut, monster dari dimensi lain tidak bisa tinggal diam. Merkea lalu melancarkan serangan ke kota tersebut, sehingga memaksa kaum manusia mengungsi dan lari ke Underground lewat menara pelatihan.

Setelah mengungsi di Underground, kaum manusia menemukan cara untuk membasmi monster-monster dari dimensi lain tersebut dengan bantuan Armor dari Ranael, Bale Kegelapan. Untuk itulah bahan dan manual untuk memproduksi Ranael's Armor dan Weapon bisa kalian temukan di Monster / Boss Monster Underground Waterway.

Ruined Elim

  • Carilah NPC Luna yang berada di kota Elim dan talk ke NPC tersebut.
  • Masuklah ke Warp Distorted Space yang berlokasi di belakang menara pelatihan Elim.
  • Kalian akan diteleport ke map baru. (Menara pelatihan dimensi lain)
  • Carilan Warp to Outside dan kalian akan diteleport ke Ruined Elim.
  • Carilah 2 Buku yang tercecer di Ruined Elim.
  • Buku yang pertama bernama Fire Blackened Diary (lokasi di dekat menara pelatihan Ruined Elim).
  • Buku yang kedua bernama Tom Recruitment Notice (lokasinya di dekat Weapon Shop Ruined Elim).
  • Klik atau talk ke dua buku tersebut.
  • Masuk kembali ke menara pelatihan Ruined Elim melalui warp To Tower of Training.

Guide berikutnya adalah mencari Buku / Diary yang ditinggalkan oleh Secretary Gilliman. Diary ini tercecer di dalam Dungeon Underground Waterway. Monster di Dungeon baru ini cukup kuat, dan kalian harus berada di dalam party agar bisa mengakses Dungeon.

Jika kalian sudah berada di dalam party dan sudah siap masuk ke dalam Underground Waterway Dungeon, mari kita lanjutkan guide Quest ini.

Underground Waterway

  • Setelah karakter kalian berada di dalam Menara Pelatihan Ruined Elim, cari dan masuklah ke dalam warp bernama To Temporary Shelter.
  • Cari dan talk NPC D.Heroend yang berada di Temporary Shelter.
  • NPC ini akan menteleport kalian ke Underground Waterway.
  • Temukan Secretary Gilliman's Diary yang tercecer.
  • Setelah menemukan semua Diary, totalnya ada 7 (2 di Ruined Elim + 5 di Underground Waterway).
  • Laporkan semua temuan kalian ke NPC D.End di Menara Pelatihan Ruined Elim.
  • Kalian akan mendapat fame atau reputasi sebanyak 70k (10k per Diary)

Lokasi Secretary Gilliman's Diary 1-5


Setelah berada di dalam Underground Waterway, tugas kalian selanjutnya adalah menemukan Secretary Gilliman's Diary yang berjumlah 5 pcs. Di setiap lantai Underground Waterway, terdapat 1 pcs Secretary Gilliman's Diary. Untuk lebih Jelasnya kalian bisa melihat map lokasi Diary di tiap-tiap lantai Underground Waterway.

F1 Underground Waterway (Secretary Gilliman's Diary 1)


F2 Underground Waterway (Secretary Gilliman's Diary 2)


F3 Underground Waterway (Secretary Gilliman's Diary 3)


F4 Underground Waterway (Secretary Gilliman's Diary 4)


F5 Underground Waterway (Secretary Gilliman's Diary 5)


Informasi Tambahan

Untuk menyelesaikan Quest ini, kalian harus mempersiapkan karakter kalian dengan baik, karena harus masuk ke Underground Waterway Dungeon, setidaknya sampai di F5 atau lantai kelima. Hal ini dikarenakan, lokasi dari tiap Diary tercecer dari F1 sampai F5 di Dungeon baru tersebut.

Menurut informasi dari beberapa player, ketika kalian ingin menyelesaikan quest ini, ikuti cara atau guide yang sudah saya tulis diatas. Quest ini memiliki jalur cerita berurutan, jadi harus diselesaikan berurutan dari Diary pertama (Fire Blackened Diary) sampai Diary ketujuh (Secretary Gilliman's Diary 5).

Ketika melaporkan Diary-diary tersebut ke NPC D.End, sebaiknya kalian sudah mempunyai seluruh Diary yang dimaksud, agar questnya bisa selesai. Jika kalian melaporkan temuan dengan tidak berurutan, questnya tidak akan selesai. Skema pelaporan quest bisa kalian lihat di bawah ini.

Skema pelaporan Quest yang benar (berurutan)

1. Fire Blackened Diary
2. Tom Recruitment Notice
3. Secretary Gilliman's Diary 1
4. Secretary Gilliman's Diary 2
5. Secretary Gilliman's Diary 3
6. Secretary Gilliman's Diary 4
7. Secretary Gilliman's Diary 5

atau

1. Fire Blackened Diary
2. Tom Recruitment Notice.
3. Secretary Gilliman's Diary 1
4. Secretary Gilliman's Diary 2
Hanya sampai di Secretary Gilliman's Diary 2, karena kalian tidak menemukan Diary selanjutnya atau alasan lain.

Skema pelaporan Quest yang salah (tidak berurutan)

1. Fire Blackened Diary
2. Tom Recruitment Notice
3. Secretary Gilliman's Diary 1
4. Secretary Gilliman's Diary 3
5. Secretary Gilliman's Diary 4
6. Secretary Gilliman's Diary 2
7. Secretary Gilliman's Diary 5

Agar tidak salah dalam urutan pelaporan Quest baru ini, saya sarankan untuk menemukan semua Diary (7pcs) kemudian laporkan ke NPC D.End sekaligus semuanya agar tidak membingungkan nantinya.

Sekian artikel mengenai Quest baru dengan total Fame 70k di Ruined Elim dan Underground Waterway kali ini. Semoga bisa membantu kalian yang mengincar title Demigod, dan jangna lupa untuk Share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar