Underground Waterway (Part V: Fourth Floor)

Semua Tentang Underground Waterway Seal Online Blade of Destiny

F4 Underground Waterway, Lantai keempat, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Seal BoD Journey - Berjumpa kembali dengan Seal BoD Journey, Blog yang membahas tentang game online Seal Online Blade of Destiny. Pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan pembahasan mengenai Underground Waterway yang sudah mencapai bagian kelima.

Di postingan sebelumnya, saya dan teman separty berhasil mengalahkan Boss Wrestler Koontrana di F3 Underground Waterway. Setelah itu, kami langsung menuju ke F4 Underground Waterway melalui warp yang ada.

Area F4 Underground Waterway bisa dibilang cukup luas, dan berisi monster-monster yang siap mengejar kalian, layaknya monster di Sky Island Alcanez. Setelah mendapat buff dari Apostle hode nan cantik, kami langsung disambut oleh monster Eyez dari dimensi lain.
Map F4 Underground Waterway, Lantai keempat, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Monster-monster di F4 ini lumayan banyak dan sangat sensitif. Ketika kalian memasuki area atau jarak aggro monster, kalian akan diserang oleh monster-monster tersebut. Tipe monsternya pun berbeda-beda dan memiliki kekuatan yang lebih besar daripada monster di F3 Underground Waterway.

Selain Normal Monster, di F4 Underground Waterway, kalian akan menemui Chief Monster yang tentunya memiliki jumlah HP, Attack Power, dan Defense yang lebih dahsyat dari pada Normal Monster. Hal inilah yang kadang membuat kerepotan party kami, karena adanya Chief Monster.

Setelah berjuang melawan dan membasmi monster-monster yang ada, tidak lupa saya mencari lokasi Secretarty Gilliman's Diary yang merupakan bahan quest dengan jumlah fame atau reputasi sebesar 10 ribu points.

Letak dari Secretary Gilliman's Diary di F4 Underground Waterway agak tersembunyi, karena tidak searah dengan jalur menuju ruangan Boss F4. Oleh karena itu kami harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membasmi monster-monster yang berada di area tempat Secretary Gilliman's Diary tersembunyi.
Lokasi Secretary Gilliman's Diary 4, F4 Underground Waterway, Lantai keempat, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Pada saat kamu sudah menemukan, Diary tersebut, kami langsung berbalik arah dan melanjutkan perjalanan ke Ruangan Boss F4 Underground Waterway. Di F4 ini, penyakit Disconnect from Server kembali kumat. Beberapa orang dalam party mengalami penyakit ini dan harus berjalan dari F1 Underground Waterway ketika sudah login kembali.

Sesampainya di Ruangan Boss, kami langsung mengambil posisi masing-masing dan mulai melawan Boss F4 Underground Waterway yang bernama Undead Ingela. Boss ini berlevel 300 dan memiliki atribut element Darkness atau gelap.

Boss Undead Ingela memiliki bentuk seperti Malaikat pencabut nyawa atau Grim Reaper yang membawa Sabit besar. Boss ini memiliki skill serangan area yang cukup besar jika kalian tidak hati-hati mengambil posisi.

Ada satu skill dari Undead Ingela yang membuat saya kaget. Jika di F3 Sage Tower, Boss PS-2-JBY memiliki skill mengembalikkan jumlah HPnya menjadi penuh kembali, Undead Ingela lebih ganas lagi. Ketika Undead Ingela dikalahkan, Boss ini akan menghilang dan meninggalkan Sabit atau Reaper's Scythenya.

Kalian jangan lengah, karena ini adalah skill ressurrect yang dimiliki oleh Undead Ingela. Setelah beberapa detik, Undead Ingela akan kembali hidup dengan jumlah darah yang penuh lagi. Jadi, kalian harus mengalahkan Boss ini sebanyak 2 kali.

Harap berhati-hati bagi job support seprti Apostle, karena pada saat Undead Ingela hidup kembali, dia akan mengeluarkan skill serangan area yang cukup luas dengan damage yang besar juga. Untuk amannya, posisikan karakter kalian sedikit lebih jauh dari sebelumnya.

Waktu yang diperlukan party kami untuk menyelesaikan F4 Underground Waterway adalah sekitar 15-18 menit. Dan hasil dari mengalahkan Undead Ingela adalah Normal Box dan SIlver Box saja. Mungkin belum waktunya saja, mendapat loot yang lebih bagus.

To be continue...

Monster di F4 Underground Waterway

Monster F4 Underground Waterway, Lantai keempat, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Monster-monster di F4 Underground Waterway berbeda dengan monster di lantai sebelumnya, tapi terdapat dua kesamaan, yaitu adanya Normal Monster dan Chief Monster dan monster berbentuk Eyez yang ada di F3 juga ada di F4, meskipun demikian, level dan statusnya lebih bagus dari Eyez di F3. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel di bawah ini.

Normal Monster

Nama MonsterLevelElementJumlah HPAttack PowerDefense
Another World's Eyez255Darkness1.916.30313.5841694
Another World's Soul Collector255Darkness1.916.30313.5841694
Alien Guard of Rescue255Darkness1.916.30313.5841694
Alien Soul Collector MK 2255Darkness1.916.30313.5841694

Chief Monster

Nama MonsterLevelElementJumlah HPAttack PowerDefense
[Chief]Another World's Eyez256Darkness11.000.00016.3012201
[Chief]Alien Soul Collector256Darkness11.000.00016.3012201
[Chief]Alien Guard of Rescue256Darkness11.000.00016.3012201
[Chief]Alien Soul Collector MK 2256Darkness11.000.00016.3012201

Terdapat 4 jenis Monster di F4 Undergrond Waterway dengan 2 jenis yang berbeda, Normal Monster dan Chief Monster. Status dasar untuk Chief lebih besar daripada Normal Monster untuk itulah kalian harus hati-hati pada saat mobbing (mengumpulkan monster-monster).

Boss Monster F4 Underground Waterway Undead Ingela

Boss di F4 Underground Waterway adalah Undead Ingela yang memiliki level 300 dan atribut element Darkness. Untuk status dasar Boss ini, saya bagi menjadi 2, karena Boss ini bisa hidup kembali setelah dikalahkan. Statusnya bisa kalian lihat dibawah ini.

Undead Ingela (First Stage)

  • Jumlah HP : 109.120.427 points
  • Element : Darkness
  • Attack Power : 32.744 points
  • Defense : 2072 points

Undead Ingela (Second Stage)

  • Jumlah HP : 163.680.641 points
  • Element : Darkness
  • Attack Power : 46.778 points
  • Defense : 2072 points

Status dasar untuk Boss Undead Ingela berbeda di setiap stagenya. Pada saat pertama kali dilawan, jumlah HPnya lebih sedikit daripada Boss F3 Wrestler Koontrana. namun, setelah Boss ini menggunakan skill yang membuatnya hidup kembali, status dasar dan jmlah HPnya mengalami peningkatan. Bisa dikatakan total HP boss ini adalah 272.801.068 points.

Setelah kalian berhasil mengalahkan Boss F4 Underground Waterway, Undead Ingela, kalian akan mendapatkan Box / Chest dengan drop rate yang random, tergantung keberuntungan kalian. Untuk daftar item-item yang berada di Box tersebut, bisa kalian baca dibawah ini.

Daftar Item dari Box Undead Ingela

Inilah daftar item-item yang bisa kalian dapatkan ketika membuka Box / Chest, hasil dari Undead Ingela yang sudah disusun dengan rapi didalam tabel.

Undead Ingela Normal Box

Red Rune Stone Black Rune Stone  Money Bag (300k)
Ruby Diamond Pink Diamond
Refinement Manual (G) 17 Ranael's Armor Manual (Helmet)Ranael's Armor Manual (Top)
Ranael's Armor Manual (Bottom) Ranael's Armor Manual (Boots) Broken Ranael's Armor (Helmet)
Broken Ranael's Armor (Top) Broken Ranael's Armor (Bottom) Broken Ranael's Armor (Boots)
Broken Ranael's Weapon


Undead Ingela Silver Box

Red Rune Stone Black Rune Stone  White Rune Stone
Ruby Diamond Pink Diamond
Money Bag (850k) Refinement Manual (G) 17Ranael's Armor Manual (Helmet)
Ranael's Armor Manual (Top) Ranael's Armor Manual (Bottom) Ranael's Armor Manual (Boots)
Manual for Soul Rune Stone  Broken Ranael's Armor (Helmet) Broken Ranael's Armor (Top)
Broken Ranael's Armor (Bottom) Broken Ranael's Armor (Boots) Broken Ranael's Weapon

Undead Ingela Gold Box

Money Bag (850k) Black Rune Stone  Money Bag (300k)
Ruby Diamond Pink Diamond
Refinement Manual (G) 17 Ranael's Armor Manual (Helmet)Ranael's Armor Manual (Top)
Ranael's Armor Manual (Bottom) Ranael's Armor Manual (Boots) Manual for Soul Rune Stone 
Ranael's Weapon Manual Broken Ranael's Armor (Head) Broken Ranael's Armor (Top)
Broken Ranael's Armor (Bottom) Broken Ranael's Armor (Boots) Broken Ranael's Weapon
Powerful Dragon Claw Harmonious Dragon Claw Bright Dragon Claw
Powerful Dragon Scale Harmonious Dragon Scale Bright Dragon Scale

Untuk membuka Box yang didapat dari Undead Ingela, kalian tidak perlu membeli key di NPC Master Keymaker Keyro. Box dari Underground Waterway bisa langsung dibuka tanpa kunci, dengan mengklik Box / Chest yang ingin kalian lihat isinya.

Sampai disini dulu artikel mengenai F4 atau lantai keempat Underground Waterway Dungeon. Semoga bermanfaat bagi para petualang di Seal Online Blade of Destiny dan jangan lupa untuk Share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar