Underground Waterway (Part I: Introduction)

Semua Tentang Underground Waterway Seal Online Blade of Destiny

Underground Waterway, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
Seal BoD Journey - Setelah selesai menulis tema Battle Pet, Raid Unsion, Ice Castle, kali ini saya akan menulis dengan tema baru. Tema kali ini berhubungan dengan Update Map baru yang baru saja diimplementasikan di Seal Online Blade of Destiny atau Seal BoD. Tema tersebut adalah Underground Waterway Dungeon.

Pada tanggal 27 maret kemarin, Seal Online Blade of Destiny melakukan pembaruan atau update besar-besaran. Update tersebut memberikan beberapa fitur baru, seperti Quest, Armor, Weapon, Dungeon, Map, Level, dan Skill baru.

Berhubung saya sudah sangat sibuk dan jarang online Seal BoD, saya hanya bisa menikmati Update terbaru tersebut dengan membaca dan menonton reviewnya sambil menunggu waktu lowong untuk Online kembali.

Tepatnya pada tanggal 29 April, hampir satu bulan setelah update, saya menyisihkan waktu satu hari untuk bisa bermain Seal BoD. Tanpa basa-basi lagi, saya langsung meminjam ID dari salah seorang teman dan langsung login.

Setelah melihat-lihat kondisi Seal BoD khususnya server Duran, saya mengajak beberapa teman saya untuk masuk ke Dungeon baru, Underground Waterway. Berhubung katanya, Underground Waterway monsternya lebih sakit dari Sage Tower, saya harus menyiapkan beberapa equipment dan pet yang bisa dipakai oleh karakter Berserker yang dipinjamkan kepada saya, untuk bertahan di Dungeon baru tersebut.

Waktu persiapan yang dibutuhkan kurang lebih 30 menit untuk mengemis ke beberapa orang, agar bisa meminjamkan equipment dan pet mereka. Setelah equipment dan pet telah siap, saya harus membeli beberapa jamu-jamuan agar bisa survive.

Persiapannya sengaja dibuat sebaik mungkin, karena saya hanya memiliki waktu lowong 1 hari saja. Setelah semua anggota party siap tempur, kami langsung menuju Underground Waterway Dungeon.

To be continue....

Dikarenakan artikel kali ini sedikit bersifat guide, saya memutuskan untuk menulis beberapa hal yang harus kalian lakukan sebelum memasuki Map baru tersebut, seperti Cara dan Syarat masuk ke Underground Waterway.

Syarat Masuk Underground Waterway

Sebelum update map baru, banyak isu yang beredar kalau syarat utama masuk ke Map / Dungeon baru tersebut adalah, karakter kalian harus menyelesaikan Quest Sage Tower, mulai dari Sikara Village, Pre Quest, sampai ketemu Duran yang disekap di Sage Tower.

Tapi ternyata, syarat utama tersebut tiddak diimplementasikan di Seal BoD. Syarat utama bagi kalian yang ingin masuk ke Dungeon baru, adalah level yang mencukupi atau minimal level 251. Jika karakter kalian belum mencapai syarat level tersebut, kalian tidak bisa memasuki warp yang berada di belakang menara pelatihan kota Elim.

Jadi, syarat utamanya adalah karakter berlevel minimal 251 dan jika kalian ingin menjelajahi Underground Waterway, kalian harus berada di dalam Party.

Cara Masuk Underground Waterway

Sebelum saya lanjutkan ke cara masuk Underground Waterway, saya ingin memberi sedikit penjelasan mengenai map tersebut. Underground Waterway merupakan Dungeon yang berada di dalam Warp Distorted Space.

Dan ketika kalian memasuki Warp tersebut, kalian akan dikirim ke Map baru. Di Map tersebut, terdapat 2 warp dan 1 NPC. NPC tersebut adalah D.End. Warp yang pertama, bernama To Outside. Warp ini akan membawa kalian ke Elim yang sudah dhancurkan dan dikuasai oleh Bale / Monster.

Warp yang kedua bernama To Temporary Shelter. Di map inilah, kalian bisa mengakses Underground Waterway dan Underground Cave.

  • Pertama-tama, carilah NPC Luna yang berada di Elim.
    NPC Luna, Underground Waterway, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
  • Talk ke NPC tersebut kemudian pergilah ke belakang menara pelatihan kota Elim.
  • Masuk Warp Distorted Space yang berada disana dan kalian akan diteleport ke map baru.
    Warp Distorted Space,Underground Waterway, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
  • Cari Warp To Temporary Shelter dan masuk kedalamnya.
    Warp to Temporary Shelter, Underground Waterway, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
  • Cari NPC D.Heroend dan talk ke NPC tersebut.
    NPC D.Heroend, Underground Waterway, guide cara masuk, Seal Online Blade of Destiny (BoD)
  • Pilih pilihan "I want to go to the waterway"
  • Kalian akan diteleport ke Underground Waterway jika sudah berada di dalam party.

Sampai disini dulu artikel kali ini tentang Underground Waterway di game Online Seal Online Blade of Destiny atau Seal BoD. Di artikel mendatang saya akan membahas tingkatan atau lantai di Underground Waterway. Semoga bisa membantu para pembaca, dan jangan lupa untuk Share artikel ini. Terima kasih. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar