...And Finally, The Journey Ends

The Journey Ends Here...Good Bye!!!


Akhirnya.....
Setelah perjuangan yang panjang selama kurang lebih 12 jam, gw bisa selesai mengutak-atik kode HTML secara otodidak dan dibantu om Google....Capek juga ternyata. T.T

Mohon maaf sebelum-nya, kalau kalian tidak bisa meng-akses blog atau website ini. Karena lagi under maintenance. Nggak nyangka sih bisa sampai 12 jam modifikasi kode HTML website. Harap dimaklumi, baru 12 jam yang lalu baca-baca pengertian HTML dan Javascript di Google. /bow.

Di postingan kali ini, gw nggak membahas soal Seal Blade of Destiny. (Mohon maaf...lagi).
Hmm... dikarenakan website-nya sudah rampung, meskipun ada beberapa line yang bolong../haha.
Gw harus mundur diri dari pengurusan blog ini.

Yup, gw sudah harus pensi dari Seal Blade of Destiny dan juga Blog, karena sudah sangat sibuk ngurus personal life. Untung aja hari ini bisa dapat waktu buat utak-atik website-nya. Kalau nggak, nggak bakal tenang hidup gw. lol.

Pasti yang sering akses blog ini sudah pada tahu kalau domain atau nama blog-nya sudah diubah menjadi www.sealbodjourney.com. Yang sebelumnya masih menggunakan domain atau nama dengan embel-embel blogspot, sekarang sudah tidak lagi. Yayy!!!

Kayaknya sudah 2 hari lebih domain-nya di ganti dan gw belum sempat 2 hari kemarin buat utak-atik website-nya.

Sedikit curhat....Sebenarnya gw sudah pensi dari Seal Blade of Destiny dari bulan January, kalau nggak salah ingat. Alasan gw pensi karena.... Harga Gold Box Sage turun drastis!!!!. hahhahah.
Becanda...becanda.... Alasan sebenarnya karena gw sudah nggak tahu mau ngapain lagi waktu Online game ini dan ada beberapa alasan pribadi yang membuat gw udah nggak betah main lagi.

Seal Online Blade of Destiny merupakan game MMORPG dan gw sudah nggak dapat feel Massive Multiplayer-nya. Setiap kali Online nggak bisa ber-chatting ria kesana-kemari...T.T

Oleh karena itu, gw memutuskan untuk pensi dan fokus ke Real Life gw sendiri. Bagi yang heran kenapa gw masih tetap update atau posting artikel baru.... rahasia-nya, artikel-artikel yang gw posting itu sudah gw tulis dari jauh hari, jadi tinggal di publish. Dan ada beberapa artikel yang ditulis oleh teman gw sendiri.

Sekarang mengenai blog-nya. Blog ini akan diserahkan ke salah satu penulis sekaligus teman gw sendiri, yang dengan terpaksa (dipaksain) menjadi Admin website ini. Kurang lebih ada 20-an artikel yang sudah gw tulis, tapi belum di publish jadi, di tunggu saja artikel-artikelnya.

Meskipun demikian, gw sendiri akan mengusahakan untuk menulis artikel di website ini. 1 tahun = 1 artikel mungkin. lol.

Bagi pembaca blog ini, jangan takut, karena Admin / Penulis baru website ini sudah terbukti ketampanannya skill management blog / website-nya. Setiap pertanyaan / kritik / saran / komentar akan dibalas dengan sepenuh jiwa dan raga. (Max 2x24 jam dibalasnya).

Apa lagi ya????
Oh ia, pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pembaca blog ini melalui formulir Hubungi Penulis.

1. Penulis blog ini siapa?

Banyak yang sering menanyakan hal ini. Sebelumnya gw sendiri maunya jadi anonymous writer gitu.Tapi karena ini adalah artikel perpisahan, jadi gak apa-apa deh... lol.
Nama gw Jean, I came from Venus, Umur (dirahasiakan) sudah tua pokoknya, ID Line @caritahusendiri (lol).
Karena gw sebentar lagi sudah mau tunangan, jadi.... yang menjadi Penulis sekaligus Admin (paksaan) website ini adalah teman gw sendiri. Biarpun dipaksa, gw dengar-dengar mau diuangkan blog-nya, jadi win-win solution deh.

2. Alasan Nge-Blog

Bosan main SEAL!!!!
Hahhaha.... gw sudah nggak tahu mau ngapain lagi waktu Online. Kayaknya semua fitur yang ada di Seal Blade of Destiny sudah gw coba. Mulai dari Sage Tower (kalau ada tingkatan seperti Mobile Legends untuk Sage Tower, mungkin gw sudah di tier Mythic 10k Stars..lol) sampai AFK 30 jam/hari demi Rose (Jangan ditiru!!! Buang-buang waktu dan listirk)

Selain alasan diatas, gw memulai blog ini dikarenakan banyak player dari Indonesia yang masih belum terlalu fasih menggunakan bahasa Inggris. Seal wikia menggunakan bahasa Inggris sebagai salah satu website yang memuat guide Seal Blade of Destiny dan dari situ, gw lihat website dengan bahasa Indonesia yang up-to-date, kurang.

Kenapa nggak jadi Youtuber?? Hmm... sudah terlalu banyak youtuber-youtuber di luar sana yang membahas mengenai Seal Blade of Destiny. Dari judi buka Golden Chest, sampai hunt nggak jelas juga dijadiin video (no offense). Dan banyak teman in-game gw yang sering ngeluh kalau nonton youtube, kuota mereka cepat habis!!!

Ada juga yang mau kerjasama... Yang ini gw bingung maksud-nya apa. Waktu buka Form Hubungi Penulis, gw kaget baca tulisan pengirim tersebut. Kerjasama apa ya?? Masih bingung sampai sekarang.

3. Update Seal BoD

Banyak banget (harus pake banget, bukan lebay) yang sering nanya soal Update berikut di game Seal Blade of Destiny melalui form Hubungi Penulis. Point ini berhubungan dengan point di atas...

Memang sih akan ada update di Seal Blade of Destin, dan gw sebagai player setia, pasti ingin mencicipi update tersebut. Hanya saja, gw mendapat kesempatan mencoba update-update tersebut, dan gak ada yang wah menurut gw.

Mengenai update berikut...ditunggu saja ya. LoL.

Itulah ketiga pertanyaan yang sering muncul di formulir Hubungi Penulis. Sekarang curhat apa lagi ya? Mumpung artikel terkahir... kalau bisa 20.000 kata, biar yang baca jadi kesal...lol.

Suka-Duka waktu main Seal???. Hmm...
Suka-nya itu jadi dapat banyak teman (sebelum negara api menyerang). Jadi bisa ber-chatting ria (sebelum negara api menyerang). Ternyata chatting itu membutuhkan skill juga. Apalagi kalau job kalian Apostle.

Gw sendiri pernah Normal Chat + Party Chat + Guild Chat + Whisper (3 players) secara bersamaan. Bukan mau sombong, tapi chatting itu 10000% butuh skill. Salah klik atau salah balas chat, sangat berbahaya. Bahkan waktu itu yang whisp sampai 4 players. Cuman, gw diemin yang satu-nya lagi. Ribet!!!

Duka-nya main Seal itu Harga Gold Box turun drastis!!! hahahhah.
Sudah nggak bisa ber-chatting ria (setelah negara api menyerang), jadi agak sepi gitu waktu Online. Bisa dibayangkan, kegiatan gw sebelum negara api menyerang itu 80% Chatting, 20% Leveling. Pada saat negara api menyerang, kegiatan gw jadi.. 50% habisin cegel, 30% AFK, 10% masuk Sage Tower, 10% Chatting.

Meskipun belum genap setahun gw main Seal Blade of Destiny, sudah banyak peristiwa yang terjadi di Shiltz. Mulai dari cheater, scammer, bacot-bacton, dan lain-lain. Sampai-sampai, gw pernah ditawarin jadi Sub,

Itu semua tinggal kenangan...hahhaha. Sedih sih harus ninggalin game ini, tapi beginilah kenyataannya, harus pensi. Bagi kalian yang masih main game ini, tetap semangat!!! Dikit lagi Update pet baru tuh sama dungeon baru. Jadi nggak bakal bosan.

Mengakhiri artikel ini yang sudah mau 1000 kata (nggak bisa 20k ternyata T.T), gw mau ucapin terima kasih kepada teman-teman gw yang sudah banyak membantu memeriahkan journey gw main game Seal Blade of Destiny.

Sangat banyak kalau mau disebutkan satu per satu (bisa jadi 20k beneran...lol). Friend List gw in-game sudah dibersihin 3 kali karena kebanyakan. Sekali lagi, terima kasih.... you guys rock!!!

Oh ia, hampir lupa, ada beberapa pertanyaan yang kerap muncul di formulir Hubungi Penulis, mengenai... 
"Kalau baru mulai main, apa nggak ketinggalan sama player lama?"
Jawabannya....nggak. Karena player lama juga bingung mau ngapain (gw buktinya), jadi nggak ada kata terlambat buat main Seal Online Blade of Destiny, entah karena kalian ingin nostalgia ataupun lagi mencari game MMORPG lain, gw sangat menyarankan untuk bermain game ini. Tidak ada kata terlambat buat player baru.

Sekian dulu curhatan terakhir gw di blog ini. Sayonara...!!!!

Pensi Seal BoD
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar