News n Update (Kondisi Perekonomian)

News and Update Kondisi Ekonomi Seal Online Blade of Destiny

Berita terbaru, Seal BoD, Seal Online, Seal BoD Journey

Kembali lagi dengan tema News n Update.. Kali ini saya akan membahas topik yang sering diperdebatkan oleh player-player di Seal Online Blade of Destiny khususnya di server Duran.

Belakangan ini, peredaran cegel mulai terasa susah. Bisa dibayangkan, untuk menjual ruby 1 stack saja, dengan harga yang bisa dibilang cukup murah, pembelinya tidak ada alias susah dijual.

Kondisi ekonomi ini memancing beberapa pihak dalam mengeluarkan pendapat pribadi mereka. Bagi player yang sudah lama bermain Seal BoD, kondisi ekonomi 3 bulan lalu atau lebih, berbanding terbalik dengan kondisi sekarang ini.

Peredaran cegel yang bisa dibilang merata bahkan lebih, membuat harga-harga item naik drastis, sedangkan pada saat ini, peredaran cegel mulai kurang di pasar kota Elim dan Lime, sehingga membuat harga-harga item mulai anjlok.

Kondisi ekonomi di Seal BoD khususnya server Duran saat ini dinamakan Deflasi. Dimana harga item mulai turun dan nilai mata uang, yaitu cegel mengalami peningkatan atau susah didapat.

Di artikel kali ini, saya akan memberikan dampak dari deflasi yang terjadi di Seal BoD...

1. Dampak Deflasi

Agak aneh memang kalau dipikir-pikir, karena beberapa bulan yang lalu, perekonomian Seal Online Blade of Destiny khususnya server Duran mengalami Inflasi, dimana peredaran cegel sangat banyak, sehingga staff Seal BoD, mengambil beberapa langkah dalam meminimalisir peredaran cegel.

Langkah-langkah yang diambil, seperti membuat NPC armor tiap-tiap job, melakukan razia player-player yang memiliki cegel berlebih, dan membuat event bulanan (NPC Togel). Dan terbukti, cara-cara tersebut bisa berhasil. Buktinya sekarang, perekonomian Seal BoD mengalami Deflasi. 

Dampak yang ditimbulkan dari status ekonomi sekarang ini, saya simpulkan menjadi 2,  Dampak terhadap Player lama dan Player baru.

  • Player Lama

Bagi Player yang sudah cukup lama bermain Seal BoD, dampak dari iklim ekonomi saat ini membuat mereka untuk berpindah haluan ke private server. Karena merasa dirugikan atau alasan-alasan lain. Sangat disayangkan, karena berkurangnya player, tapi dilain sisi, patut dipertanyakan juga alasan bermain Seal Online Blade of Destiny tersebut.

Main game ini untuk mencari kesenangan atau untuk mengisi perut? Oleh karena itu, hal ini tidak terlalu signifikan. Mendingan main Elsword dari pada main private server, yang kepastiannya belum jelas.

  • Player Baru

Tidak ada dampak yang berarti bagi player baru yang masih tertantang dengan menaikkan level vharacter mereka. Bahkan pada saat saya hunting di Cross Forest, dan para player lama mulai berdiskusi dengan menggunakan Mega Phone, beberapa player baru kebingungan dengan topik diskusi mereka.

2. Kesimpulan

Beberapa bulan lalu, pada saat inflasi, beberapa player yang mengeluh dengan keadaan ekonomi tersebut, dan ketika saat ini terjadi deflasi, bisa ditebak apa yang dilakukan player-player tersebut. Hal ini membuat bingung developer dan staff Seal BoD sendiri. Inflasi = mengeluh, Deflasi = mengeluh. Sangat ironis memang.

Isu-isu yang beradar saat ini adalah, diadakannya razia besar-besaran oleh staff Seal BoD terhadap character-character yang menyimpan cegel dalam jumlah yang banyak. Dan isu ini memang terbukti kebenarannya.

Isu lain-nya adalah kasus RMT, di sejumlah situs yang menyediakan jasa RMT melalui fitur NPC Mailman, terdapat oknum-oknum yang membantu Staff Seal BoD dalam menjaring para pelaku RMT. Pada saat kalian melakukan RMT, penjual item / cegel dari situs tersebut bisa jadi merupakan staff Seal BoD.

Ketika kalian memberikan nickname kalian, agar item / cegel yang kalian beli (RMT) bisa dikirim melalui NPC Mailman, Nickname kalian akan dilaporkan kemudian dicatat. Selanjutnya, tinggal tunggu saja proses razia terjadi, dimana character kalian di banned permanent.

Beberapa player mengantisipasi hal ini dengan memberikan nickname character yang bukan merupakan character utama mereka. Tapi, perlu diingat, dalam sistem Seal Online dan game-game online lain-nya ada namanya HWID. Jadi, semua akun yang terkait dengan HWID tersebut akan terlacak dan boom ...(banned permanent).

Hal ini bisa dilihat pada maintenance tanggal 13 Februari 2018, gambar-nya dibawah ini...
Maintenance, Seal Online, Seal BoD
Sekian news n update kali ini, sampai jumpa di kesempatan mendatang. Love Seal.
Author Profile

About Bagi Resep

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar